androidvodic.com

Juara Bertahan Manchester City dan Rivalnya Siap untuk Hadapi Undian Babak Grup Liga Champions - News

News- Juara bertahan Manchester City dan beberapa tim terbaik Eropa akan mengetahui nasib mereka di Liga Champions musim ini.

Ketika pengundian babak penyisihan grup Liga Champions akan digelar di Monaco pada Kamis mulai pukul 23.00 WIB.

Setelah beberapa kali gagal, tim Manchester City yang dilatih Pep Guardiola memenangkan trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

Mereka mengalahkan Inter Milan 1-0 di final Liga Champions musim lalu di Istanbul pada bulan Juni berkat satu gol dari Rodri.

Oleh karena itu, mereka berada di pot unggulan pertama untuk fase grup musim ini, bersama dengan pemenang Liga Europa Sevilla serta Barcelona, Bayern Muenchen, Napoli, Paris Saint-Germain, Feyenoord, dan Benfica.

Keenam klub tersebut, seperti Man City, adalah juara negara-negara peringkat teratas Eropa.

Dan format pengundian berarti banyak tim yang harus dihindari akan berada di pot kedua.

Di sinilah tim pemegang rekor juara Eropa 14 kali Real Madrid – pemenang pada tahun 2022 – mengintai bersama dengan klub-klub seperti Inter Milan dan raksasa Liga Premier, Arsenal dan Manchester United.

The Gunners kembali ke kompetisi klub elite Eropa untuk pertama kalinya sejak 2016/17 setelah tim asuhan Mikel Arteta finis kedua di belakang City di Inggris musim lalu.

Wakil Liga Inggris keempat adalah Newcastle United, yang sudah dua dekade tidak tampil di Liga Champions dan akan berada di pot empat.

Itu berarti The Magpies akan berada di grup yang sangat sulit, dengan Borussia Dortmund dan Atletico Madrid juga berada di pot kedua dan AC Milan dan Lazio di antara unggulan ketiga.

Selain Newcastle, wajah-wajah baru di kompetisi musim ini adalah Lens dari France, yang juga kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

Union Berlin akan tampil untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka setelah finis keempat di Bundesliga musim lalu.

Laga pertama babak penyisihan grup akan berlangsung pada 19 dan 20 September, dengan final musim ini digelar di Wembley London pada 1 Juni 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat