androidvodic.com

Kunci Meredam Agresifitas Messi Ditemukan, Pelatih Inter Miami Dituntut Lakukan Perubahan Strategi - News

News - Inter Miami gagal mencetak gol untuk pertama kalinya sejak Lionel Messi bergabung dengan tim pada pada Juli 2023 lalu.

Inter Miami bermain imbang tanpa gol ketika berjumpa Nashville di ajang Major League Soccer (MLS), Kamis (31/8/2023).

Hasil imbang itu membuat rentetan kemenangan yang diraih Inter Miami sejak kedatangan Lionel Messi akhirnya harus terhenti.

Inter Miami selalu meraih hasil positif di sembilan laga terakhir, dan menjadi juara Liga Amerika Serikat serta mencapai final US Cup Open 2023.

Inter Miami bertemu dengan Nashville di final Liga Amerika Serikat pada 20 Agustus lalu. Kala itu Nashville juga menahan imbang 1-1, namun mereka kalah di babak adu penalti sehingga harus merelakan trofi juara ke tim Lionel Messi cs.

Dan kini, kedua tim bertemu lagi di ajang MLS, hanya berselang 10 hari setelah pertemuan terakhir.

Baca juga: Fakta Hasil Imbang Inter Miami vs Nashville SC: Keran Gol Messi Macet, 2 Poin Melayang

Nashville tampaknya mengambil pelajaran penting dari pertemuan terakhir. Mereka kini mampu meredam pergerakan Messi yang tampil sebagai starter bersama Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Bahkan selama 60 menit pertama, Inter Miami belum sama sekali melepaskan tembakan ke gawang.

Secara permainan, Inter Miami sebenarnya lebih unggul dari tim lawan. Tim milik David Bechkham itu menguasai 70 persen ball possesion.

Sebanyak 13 tembakan tercipta, sementara Nashville hanya mencatatkan tujuh saja. Dari peluang corner pun demikian, Inter Miami memiliki empat kali sepakan pojok, sementara lawannya hanya tiga.

Messi mengeksekusi dua kali percobaan tendangan bebas dalam laga ini, namun ia belum bisa mengomversikannay menjadi gol seperti yang pernah ia lakukan di laga sebelummya.

Salah satu perbedaan besar yang dilakukan oleh Nashville di laga kali ini adalah bagaimana mereka memainkan strategi bertahan yang cukup solid dan rapat.

Nashville menempatkan banyak pemain didekat gawang, sehingga hal ini sulit untuk ditembus oleh para pemain Inter Miami, termasuk Lionel Messi.

FORT LAUDERDALE, FLORIDA - 30 AGUSTUS: Lionel Messi #10 dari Inter Miami CF bereaksi terhadap panggilan wasit di babak kedua melawan Nashville SC selama pertandingan MLS di Stadion DRV PNK pada 30 Agustus 2023.
FORT LAUDERDALE, FLORIDA - 30 AGUSTUS: Lionel Messi #10 dari Inter Miami CF bereaksi terhadap panggilan wasit di babak kedua melawan Nashville SC selama pertandingan MLS di Stadion DRV PNK pada 30 Agustus 2023. (Megan Briggs/Getty Images/AFP)

Baca juga: Profil Jack Maher, Pemain Nashville yang Bikin Lionel Messi Naik Pitam

Pelatih Inter Miami, Tata Martino setelah pertandingan mengatakan, pertahanan Nashville menjadi hal pembeda dalam permainan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat