androidvodic.com

Brighton Dapatkan Ansu Fati dari Barcelona dengan Status Pinjaman, Seperti Menemukan Durian Runtuh - News

News- Kejutan terjadi di hari deadline bursa transfer, Brighton membuat kejutan untuk mendapatkan Ansu Fati dari Barcelona dengan status pinjaman.

Brighton melakukan gebrakan pada hari Jumat ketika mereka mengontrak bintang muda Barcelona Ansu Fati dengan status pinjaman selama satu musim.

Ansu Fati dianggap sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di Eropa ketika ia muncul bersama Barcelona empat tahun lalu.

Namun pemain depan berusia 20 tahun itu tidak lagi menjadi pilihan utama di raksasa Spanyol baru-baru ini dan secara mengejutkan memilih untuk pindah ke Stadion Amex dalam upaya untuk menghidupkan kembali kariernya.

"Saya yakin Ansu akan membantu kami mencapai target baru dan kami dapat membantunya kembali ke level yang seharusnya,” kata bos Brighton Roberto De Zerbi dikutip dari AFP.

Perekrutan Ansu Fati merupakan dorongan besar bagi klub Liga Premier Brighton, yang akan bermain sepak bola Eropa musim ini untuk pertama kalinya setelah lolos ke Liga Europa.

Setelah didatangkan dari Sevilla saat berusia 10 tahun pada tahun 2012, Fati menjadi pemain termuda kedua Barcelona ketika ia masuk sebagai pemain pengganti melawan Real Betis pada tahun 2019.

Enam hari kemudian, ia menjadi pencetak gol termuda Barca saat ia mencetak gol melawan Osasuna.

Pada September 2019, ia menjadi pemain termuda Barca di Liga Champions dan golnya ke gawang Inter Milan pada Desember tahun itu menjadikannya pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions.

Dia membuat 36 penampilan La Liga musim lalu untuk Barca saat mereka mengamankan gelar pertama mereka dalam empat tahun.

Lahir di Guinea-Bissau, Fati membantu Spanyol di UEFA Nations League awal tahun ini dan tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Fati terikat kontrak dengan Barca hingga 2027 dan dilaporkan memiliki klausul pelepasan sebesar satu miliar euro dalam kesepakatan itu.

Barca mengatakan tidak ada opsi transfer permanen ke Brighton sebagai bagian dari perjanjian pinjaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat