androidvodic.com

Uniknya PSSI, Asisten Pelatih Pegang Timnas Indonesia Senior, STY Malah Tangani Timnas U-23 - News

Uniknya PSSI, Asisten Pelatih Pegang Timnas Indonesia Senior, Pelatih Utama Tangani Timnas U-23

News - Kebijakan unik dan menarik dibuat PSSI terkait penanganan Timnas Indonesia di level usia.

Ulasan BolaNas menyoroti langkah PSSI yang lebih memprioritaskan timnas U-23 ketimbang timnas senior, Shin Tae-yong berfokus menangani Garuda Muda.

Menurut ulasan tersebut, Timnas senior adalah ujung tombak prestasi sebuah negara, tetapi PSSI justru menempatkan Shin Tae-yong di timnas junior.

Baca juga: Bolak-balik Surabaya-Solo Demi Kawal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Memang Pusing dan Ribet

FIFA Matchday bulan September menjadi ujian prioritas bagi PSSI, mengingat timnas senior dan timnas U-23 bermain bersamaan.

Timnas senior akan melakoni pertandingan persahabatan, sementara timnas U-23 bakal berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

PSSI kentara tidak mementingkan timnas senior, terlihat dari jumlah pertandingan yang hanya satu kali, yaitu melawan Turkmenistan.

Padahal, jendela internasional biasanya diisi dengan minimal dua pertandingan, seperti pada Juni saat menjamu Palestina dan Argentina.

Kebijakan cuma satu kali bertanding itu dilatari agenda timnas U-23 yang berlangsung pada pekan kedua FIFA Matchday.

Lantaran Shin Tae-yong merangkap jabatan sebagai pelatih timnas senior dan timnas U-23, kompromi harus dilakukan.

Kompromi dicapai dengan Shin Tae-yong bakal menangani timnas U-23 di Solo, dan asisten Choi In-cheol akan melatih timnas senior di Surabaya.

"Memang pusing dan agak ribet juga," ucap Shin dikutip dari Kompas.com.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama dua asistennya, Choi In-Cheol dan Nova Arianto melihat langsung pertandingan leg kedua antara Vietnam vs Thailand, Minggu (26/12/2021). Final Piala AFF 2020 akan mempertemukan Timnas Indonesia Vs Thailand pada dua leg pertandingan, Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama dua asistennya, Choi In-Cheol dan Nova Arianto melihat langsung pertandingan leg kedua antara Vietnam vs Thailand, Minggu (26/12/2021). Final Piala AFF 2020 akan mempertemukan Timnas Indonesia Vs Thailand pada dua leg pertandingan, Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022). (Instagram @shintaeyong7777)

"Untuk timnas senior, Coach Choi yang asisten paltih utama kita ya, dia tahu apa yang saya mau soal taktik, dan lain-lain."

"Dia akan bertanggung jawab atas timnas senior, saya lebih fokus ke timnas U-23," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat