androidvodic.com

Fakta Hasil AS Roma vs AC Milan: Awalan Sempurna Rossoneri, Pioli Sayangkan Kartu Merah Tomori - News

News - Fakta menarik mewarnai hasil laga pembuka pekan ketiga Liga Italia antara AS Roma vs AC Milan, Sabtu (2/9/2023) dinihari tadi.

Berlangsung di Stadion Olimpico, AC Milan sukses membenamkan AS Roma selaku tuan rumah dengan skor 1-2.

AC Milan mampu unggul dua gol terlebih dahulu lewat Olivier Giroud (9') dan Rafael Leao (48').

Keunggulan AC Milan tak bisa disamakan maupun dikejar oleh AS Roma lantaran mereka cuma bisa mencetak sebiji gol.

Satu gol yang diciptakan pemain AS Roma pun hadir pada penghujung laga lewat Leonardo Spinazzolla pada tepatnya menit 90+2.

AC Milan akhirnya berhasil membawa pulang tiga poin lagi dalam laga tandangnya musim ini.

Baca juga: Kepingan Puzzle AC Milan Lengkap, Stefano Pioli Bahagia Sambut Kedatangan Luka Jovic

Penyerang AC Milan asal Prancis, Olivier Giroud merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Italia antara AS Roma dan AC Milan di stadion Olimpiade di Roma pada 1 September 2023.
Penyerang AC Milan asal Prancis, Olivier Giroud merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Italia antara AS Roma dan AC Milan di stadion Olimpiade di Roma pada 1 September 2023. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Start idaman pun akhirnya diukir oleh AC Milan lantaran mampu menyapu bersih tiga laga pembuka musim ini dengan torehan tiga poin.

Sebelum mengalahkan AS Roma pada pekan ketiga, AC Milan sudah berhasil meraih kemenangan beruntun melawan Bologna (Away) dan Torino (Home).

Tiga kemenangan beruntun akhirnya menempatkan AC Milan sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Italia.

Raihan sembilan poin dari tiga laga jelas menjadi awal yang sempurna bagi AC Milan yang tengah memulai pembangunan ulang skuadnya.

Fakta menarik pun tersaji setelah AC Milan mengalahkan AS Roma dan mencatatkan kemenangan beruntun dalam tiga laga pembuka musim ini.

Bek AS Roma, Gianluca Mancini (kanan) berebut bola dengan penyerang AC Milan, Rafael Leao (kiri) dalam pertandingan sepak bola Liga A Italia antara AS Roma dan AC Milan di stadion Olimpiade di Roma pada 1 September 2023.
Bek AS Roma, Gianluca Mancini (kanan) berebut bola dengan penyerang AC Milan, Rafael Leao (kiri) dalam pertandingan sepak bola Liga A Italia antara AS Roma dan AC Milan di stadion Olimpiade di Roma pada 1 September 2023. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Dilansir Opta, AC Milan kini telah berhasil memenangkan masing-masing tiga laga pertama mereka musim ini untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir.

Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak ketimbang yang AC Milan raih dalam 29 musim sebelumnya di kompetisi yang sama.

Catatan impresif itu menandakan bahwa Stefano Pioli selalu tau bagaimana caranya agar AC Milan menciptakan awal mengesankan setiap kali berkompetisi di Liga Italia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat