androidvodic.com

Kericuhan Suporter Persija vs Persib, Apa Aksi PSSI Kali Ini Soal Jakmania dan Bobotoh? - News

Kericuhan Suporter Persija vs Persib, Apa Aksi PSSI Kali Ini Soal Jakmania dan Bobotoh?

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Anggota komite eksekutif PSSI yang bertugas sebagai Ketua Komite Ad Hoc Suporter, Arya Sinulingga turut buka suara terkait kejadian kericuhan di pertandingan Persija Jakarta vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023).

Dalam laga El Clasico itu kedua tim bermain imbang 1-1.

Panasnya tensi pertandingan tak hanya terjadi di Lapangan, tapi juga di luar lapangan.

Baca juga: Viral Keributan Suporter Pasca-Laga Persija vs Persib di Sekitar Stadion Patriot Candrabagha Bekasi

Kericuhan terjadi lantaran diduga adanya suporter Persib yang menyusup menonton secara langsung di Stadion Patriot.

Tak ayal, begitu ketahuan suporter tersebut pun langsung diamuk suporter Persija, Jakmania.

Guna meredam permasalahan tersebut, Arya mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan para petinggi masing-masing suporter.

Arya berharap kedua suporter bisa melakukan pertemuan hingga level bawah.

“Jadi sejak tadi pagi kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman vikingnya Persib, bomber Persib serta Jakmania, kami sudah koordinasi, sudah meminta supaya dilakukan secepatnya pertemuan dan rekonsiliasi sampai level akar rumput,” kata Arya kepada wartawan, Minggu (3/9/2023).

“Khususnya di daerah Korwil perbatasan antara teman-teman Persib dan teman-teman Persija,”

“Langkah ini dilakukan supaya nanti tak lagi terjadi kejadian seperti kemarin. Kalau teman-teman di elit suporter mereka tidak ada masalah bahkan malam harinya Dicky dan Tobi itu melakukan live IG bareng, tapi yang bawah ini,” jelas Arya.

Para pemain Persib Bandung dilempari plastik isi air oleh suporter Persija Jakarta seusai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9/2023) (TribunJabar.id/Adi Ramadhan)
Para pemain Persib Bandung dilempari plastik isi air oleh suporter Persija Jakarta seusai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9/2023) (TribunJabar.id/Adi Ramadhan) (Tribun Jabar)

Pertemuan yang dilakukan itu nantinya diharapkan Arya menjadi landasan agar kejadian serupa tak kembali terulang – jangan dijadikan sebagai dendam.

Untuk itu pertemuan kedua suporter harus dilakukan hingga level yang paling bawah.

“Jadi saya sudah dorong mereka untuk usahakan pertemuan tidak hanya pertemuan di atas tapi pertemuan di level akar rumput ,di bawah, supaya tidak merembet ke depan dan tidak ada lagi dendam,” kata Arya,

“Ini kita coba untuk mendamaikan sampai level bawah. Ini yang sudah kita lakukan dengan teman-teman dari viking, bomber dan teman-teman dari Jakmania,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat