androidvodic.com

Rekor Impresif Inter Milan Bikin Inzaghi Sumringah, Tanda Bagus On The Track Perebutan Scudetto - News

News - Inter Milan meraih kemenangan telak 4-0 saat menjamu Fiorentina di Giuseppe Meazza, Minggu (4/9/2023).

Kemenangan itu membuat Inter Milan memiliki rekor impresif di Serie A musim ini. Dari tiga yang dijalani, Nerrazurri menjadi satu-satunya tim yang tak kebobolan.

Tak hanya itu, Inter Milan juga menjadi tim dengan produktifitas gol paling tinggi bersama tim tetangganya, AC Milan.

Dari tiga laga yang dijalani, tim asuhan Simone Inzaghi ini telah mencetak delapan gol dan mencatatkan cleansheet alias tanpa kebobolan, sementara AC Milan kebobolan satu kali gol.

Seperti yang dicatatkan Opta, rekor yang dimiliki Inter Milan di musim ini telah membuat mereka mengulangi performa impresif di tiga laga awal musim 1966.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Italia: Inter Milan Kudeta Sang Tetangga di Puncak, Juventus Naik ke Tiga Besar

Kala itu, Inter Milan juga memenangi tiga laga pembuka Serie A tanpa kebobolan satu gol pun.

Hasil apik yang dimiliki Inter Milan ini telah membuat sang nahkoda, Simone Inzaghi merasa puas dan menyebut ada tanda-tanda menggembirakan dari timnya untuk bersaing di tempat teratas perebutan scudetto.

“Kami telah memainkan tiga pertandingan luar biasa. Sejak tanggal 13 Juli, para pemain telah bekerja dengan baik, mereka mempunyai tingkat antusiasme yang menular. Kami tahu ini hanyalah permulaan, namun ini adalah tanda-tanda yang sangat baik,” kata Inzaghi setelah laga, dikutip dari Football Italia.

Inzaghi juga menyoroti pertahanan yang dimiliki timnya saat ini. Menurutnya, para pemain di semua lini telah membantu tim dalam menghasilkan catatan cleansheet ini.

“Apa yang kami lakukan dengan sangat baik saat ini adalah tekad untuk tidak kebobolan, sehingga semua pemain mengorbankan diri mereka untuk membantu, termasuk para striker. Kami harus terus seperti ini,” kata dia.

Kemenangan telak Inter Milan atas Fiorentina ini membuat mereka menempati puncak klasemen dengan sembilan poin.

Inter Milan menggeser AC Milan yang sebelumnya berada di puncak klasemen, namun kini Nerrazurri memiliki statistik gol yang lebih baik sehingga berhak untuk tempat teratas. 

Tim Inter Milan berpose sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia melawan Monza di stadion San Siro, pada 19 Agustus 2023.
Tim Inter Milan berpose sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia melawan Monza di stadion San Siro, pada 19 Agustus 2023. (Isabella BONOTTO / AFP)

Baca juga: Gerbong Terakhir Pemain Anyar Inter Milan Datang, Area Tengah Nerazzurri Makin Mumpuni

Untuk diketahui, gelontoran empat gol yang dilesakkan Inter Milan diciptakan oleh Marcus Thuram (23'), Lautaro Martinez (53', 73') dan Hakan Calhanoglu menit 58' dari eksekusi penalti.

Ini menjadi gol pertama bagi Marcus Thuram di ajang Serie A di mana ia menciptakannya 7.602 hari setelah gol terakhir sang ayah Lilian Thuram di Serie A, tepatnya saat melawan AC Milan pada 10 November 2002.

Adapun bagi Lautaro Martinez, dua gol yang ia cetak membuat namanya bertengger di puncak teratas daftar top skor Serie A musim ini dengan lima gol.

Ia belum absen dalam urusan mencetak gol di tiga awal Inter Milan. Prestastinya ini telah menyamai catatan Mauro Icardi dan Christian Viere di Inter Milan, di mana keduanya setidaknya mencetak lima gol dalam tiga laga pembuka Serie A Nerrazurri.

Penyerang Inter Milan asal Argentina #10 Lautaro Martinez melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Fiorentina di stadion San Siro di Milan pada 3 September 2023. Isabella BONOTTO /AFP
Penyerang Inter Milan asal Argentina #10 Lautaro Martinez melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Fiorentina di stadion San Siro di Milan pada 3 September 2023. Isabella BONOTTO /AFP (Isabella BONOTTO /AFP)

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat