androidvodic.com

Era Baru Italia Bersama Spalletti: Tak Ada Pemain AC Milan, 3 Hal yang Jadi Fokus di Latihan Perdana - News

News - Era baru Timnas Italia dimulai ketika pelatih anyar Luciano Spelletti menjalani sesi latihan pertamanya untuk menatap laga kualifikasi Euro 2024.

Luciano Spalletti akan menjalani debutnya sebagai pelatih Timnas Italia ketika melawan Macedonia Utara pada Minggu (10/9/2023) nanti.

Berselang tiga hari, Spalletti bersama Gli Azzurri akan melakoni laga melawan Ukraina pada Rabu (13/9/2023).

Sebanyak 29 nama telah dipanggil Lusicano Spalletti untuk dua pertandingan Timnas Italia ini, yang terbanyak berasal dari Inter Milan, sedangkan Juventus hanya dua nama, dan AC Milan tidak ada.

Mantan pelatih Napoli ini telah memulai latihan bersama skuad Timnas Italia di Coverciano, Florence, pada Senin (4/9/2023) kemarin.

Baca juga: Resmi! Luciano Spalletti Jadi Pelatih Timnas Italia, Bakal Melatih Sampai Piala Dunia 2026

Seperti dilaporkan Football Italia, pelatih kelahiran Certaldo ini melatih tiga situasi spesifik: menekan dari tendangan gawang, lemparan ke dalam, dan umpan panjang dari kiper.

Setelah tim penyerang mendapatkan kembali penguasaan bola, tim bertahan berhenti mengejar bola sehingga memungkinkan penyerang dan gelandang untuk menembak.

Dua tim pertama yang dibentuk oleh Spalletti yakni di Tim 1: Darmian, Casale, Bastoni, Spinazzola; Frattesi, Cristante, Pessina; Gereja, Retegui, Politano.

Kemudian di tim 2: Di Lorenzo, Romagnoli, Mancini, Biraghi; Barella, Locatelli, Tonali; Gnonto, Raspadori, Zaniolo.

Spalletti mengganti susunan pemain di lini depan, yang melibatkan Nicolò Zaniolo untuk Matteo Politano (sayap kanan), Giorgio Scalvini untuk Nicolò Casale (pertahanan tengah), Federico Dimarco untuk Leonardo Spinazzola (bek kiri) dan Lorenzo Pellegrini untuk Matteo Pessina (lini tengah).

Di sesi kedua, Spalletti mempertahankan 10 pemain outfield di lapangan, ditambah Vicario dan Meret bergantian menjaga gawang.

Bagian kedua ini lebih fokus pada penguasaan bola dalam menyerang dan late run dari striker dan gelandang dengan tiga manekin yang digunakan sebagai bek tengah lawan.

Baca juga: Daftar 4 Pemain Termahal di Liga Italia Musim Ini, Benjamin Pavard Pemain Termahal di Liga Serie A

Para pemain yang berada di lapangan adalah Matteo Pessina, Bryan Cristante, Davide Frattesi, Wilfried Gnonto, Giacomo Raspadori, Zaniolo, Sandro Tonali, Pellegrini, Immobile, Zaccagni dan Politano.

Setelah dua atau tiga serangan berturut-turut, Spalletti akan menghentikan permainan dan menjelaskan beberapa gerakan yang diperkirakan akan dilihatnya, lalu sesi latihan dilanjutkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat