androidvodic.com

5 Pemain Senior Timnas Indonesia untuk Asian Games 2023: Ada Jordi Amat, Vonis Indra Sjafri Krusial - News

News - PSSI memberikan bocoran ada lima pemain Timnas Indonesia yang akan disaring guna mengisi 3 slot kategori senior untuk tampil di Asian Games 2023.

Dibocorkan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, ada lima pemain senior yang sudah masuk list Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U24 Indonesia untuk Asian Games 2023.

Nantinya akan dipilih 3 pemain senior untuk masuk skuad Asian Games 2023. Dalam proses pemilihannya pun murni keinginan dari Indra Sjafri, artinya vonis mantan pelatih Bali United ini akan ditunggu siapa yang akan berangkat ke Hangzhou, China.

Endri Erawan, tidak menyebutkan secara keseluruhan lima pemain kategori senior tersebut. Dia hanya menyebut Rachmat Irianto (Persib Bandung) dan Jordi Amat (JDT) masuk daftar nama pengisi kuota senior.

Baca juga: Jadwal Sepak Bola di Asian Games 2023: Tuah Indra Sjafri Kembali Dibutuhkan Timnas Indonesia

"Kalau entry by name (untuk slot pemain senior) sudah keluar," ucap Endri Erawan dikutip dari BolaSport.

"Ada Jordi Amat, Irianto, sisanya saya lupa. Ada beberapa lah nanti akan dipilih tiga dari entry by name itu," Endri Erawan menambahkan

Saat ini PSSI sudah mendaftarkan 44 nama ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Rencananya, Asian Games 2023 dihelat pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

"Entry by name itu ada sekitar 44 pemain tapi nggak disetujui KOI itu 3 jadi sisa 41. Di situ ada lima nama kalo nggak salah yang seniornya," tutur Endri.

"Nanti terakhir akan dipilih oleh Coach Indra Sjafri tergantung dari kesediaan klubnya untuk melepas atau tidak," sambung Endri.

Pesepak bola Timnas Indonesia Rachmat Irianto berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam dalam pertandingan Semifinal Leg 1 Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Pada laga melawan Vietnam tersebut Indonesia meraih hasil seri 0-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Indonesia Rachmat Irianto berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam dalam pertandingan Semifinal Leg 1 Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Pada laga melawan Vietnam tersebut Indonesia meraih hasil seri 0-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Indra Sjafri berkeinginan skuad Timnas U24 Indonesia gabungan senior maupun kelompok U23.

Namun, Indra Sjafri masih harus menunggu Timnas Indonesia dan Timnas U23 Indonesia merampungkan agenda yang diikuti.

Timnas Indonesia akan menjalani FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/9/2023).

Sementara Timnas U23 Indonesia akan melewati Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pada Kualifikasi Piala Asia U23 2024, Garuda Muda menghuni grup K bersama Taiwan dan Turkmenistan.

Timnas U23 Indonesia lebih dulu melawan Taiwan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023). Dilanjutkan menghadapi Turkmenistan, Selasa (12/9/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat