androidvodic.com

Kapten Belanda Virgil Van Dijk Bela Messi soal Perseteruan dengan Louis van Gaal di Piala Dunia 2022 - News

News - Kapten Timnas Belanda Virgil van Dijk membela Lionel Messi dan Argentina atas tudingan yang dilayangkan mantan pelatihnya Louis van Gaal.

Louis van Gaal sempat mengungkit pencapaian Timnas Argentina ketika menjuarai Piala Dunia 2022 saat dipimpin Lionel Messi.

Van Gaal menuding, gelar juara dunia yang didapat Argentina itu sudah disetting, memang disengaja agar didapatkan Messi.

Ucapan itu mendapat respons dari kapten Timnas Belanda sekaligus Liverpool Virgil van Dijk.

Bek 32 tahun itu tak sependapat dengan Van Gaal dan membela Messi.

Baca juga: Louis Van Gaal Sebut Leo Messi Jadi Juara Dunia Sudah Direncanakan, Messi Juara Piala Dunia Setingan

Virgil van Dijk tidak percaya Piala Dunia tahun lalu diatur sedemikian rupa oleh FIFA agar dimenangkan Messi dan Argentina.

Meskipun Van Dijk menerima bahwa setiap orang boleh mempunyai pendapat, tapi dia tidak setuju dengan mantan manajernya.

“Saya memang mendengarnya pagi ini,” kata Van Dijk kepada outlet Belanda NOS ketika ditanya tentang tuduhan Van Gaal.

"Dan itu sebenarnya. Tentu saja itu pendapatnya. Setiap orang boleh berpendapat. Saya tidak mempunyai pendapat yang sama," ujar Van Dijk jelang pertandingan melawan Yunani di kualifikasi Euro 2024, dikutip dari Mirror.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah Van Dijk, dan anggota tim Belanda lainnya mendukung kata-kata Van Gaal, bek tersebut hanya menjawab: 'Tidak.'

Kiper Mark Fleken, yang tidak terpilih untuk Piala Dunia di Qatar, mengatakan bahwa para pemain telah membahas sedikit pernyataan Van Gaal.

“Kalau itu pendapat mantan pelatih tim nasional, maka dia boleh mengutarakan pendapat itu. Saya pribadi tidak punya pendapat itu selama Piala Dunia,” kata Fleken yang tak mau mendalami topik tersebut lebih dalam karena tidak hadir sendiri Qatar.

Sementara Van Dijk pun juga tak mau ambil pusing lagi soal itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat