androidvodic.com

Dony Tri Pamungkas Dipanggil Timnas Indonesia U-23 Persiapan Lawan Turkmenistan - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF 

News, JAKARTA - Pemain Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas resmi promosi ke Timnas Indonesia.

Dony dipanggil Timnas senior untuk berlaga di FIFA Matchday periode September 2023 untuk berhadapan dengan Turkmenistan.

Sejatinya, Dony Tri Pamungkas, sudah tergabung bersama enam pemain Persija lainnya yang dipanggil Timnas Indonesia U-23.

Dony Tri Pamungkas pemain Persija Jakarta sekaligus Wing-back andalan Shin Tae-yong di Timnas U20 Indonesia sedang membawa bola di atas lapangan.
Dony Tri Pamungkas pemain Persija Jakarta sekaligus Wing-back andalan Shin Tae-yong di Timnas U20 Indonesia sedang membawa bola di atas lapangan. (Instagram Dony Tri Pamungkas)

Pemanggilan itu untuk memperkuat Garuda Muda dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo, Jawa Tengah, 6-12 September 2023.

Namun, di tengah jalan nama Donny dipromosikan ke Timnas senior. Pemanggilan resmi itu melalui surat PSSI ke manajemen Persija, Jumat (5/9/2023).

“Kami menginformasikan kepada Persija Jakarta bahwa sehubungan dengan kebutuhan teknis Tim Nasional, Sdr. Dony Tri Pamungkas akan ikut serta dalam pertandingan FIFA Matchday pada 8 September di Surabaya.

Setelah melakukan pertandingan tersebut, pemain akan lanjut mengikuti AFC U-23 Asian Cup 2024 Qualifiers pada 9-12 September 2023 di Surakarta,” tulis surat tersebut.

Pesepak bola Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC, Rizky Dwi Febrianto dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021) malam. Pada pertandingan tersebut, Persija takluk dari Arema FC dengan skor 0-1 (0-1). Tribunnews/Muhammad Nursina
Pesepak bola Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC, Rizky Dwi Febrianto dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021) malam. Pada pertandingan tersebut, Persija takluk dari Arema FC dengan skor 0-1 (0-1). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Sebelumnya, Dony sudah sempat merasakan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas senior.

Pemanggilan perdananya hadir pada Maret 2023 kala Tim Merah Putih akan menghadapi Burundi dalam FIFA Matchday.

Dony Siap Menyerap Ilmu Dari Para Pemain Berpengalaman

Menatap kesempatan kedua ini, Dony pun mengaku siap untuk menyerap ilmu dari para pemain-pemain yang lebih berpengalaman darinya.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa bergabung di tim ini (Timnas senior). Saya akan berusaha dan kerja keras semoga bisa menampilkan yang terbaik," kata Dony.

Striker Timnas U-20 Indonesia, Dony Tri Pamungkas (kanan) diadang pesepak bola Timnas U-20 Hong Kong dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Hong Kong melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Hong Kong harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia dengan skor 1-5 (0-3). SURYA/HABIBUR ROHMAN
Striker Timnas U-20 Indonesia, Dony Tri Pamungkas (kanan) diadang pesepak bola Timnas U-20 Hong Kong dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Hong Kong melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Hong Kong harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia dengan skor 1-5 (0-3). SURYA/HABIBUR ROHMAN (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

"Sebagai pemain muda saya tidak pernah lelah untuk belajar dari nama-nama senior,” sambung pemain asal Boyolali, Jawa Tengah itu.

Saat ini Donny menemani striker Persija, Aji Kusuma, yang sudah lebih dulu masuk daftar panggil Timnas senior untuk berlaga kontra Turkmenistan (8/9/2023).

Sementara itu, di skuad Timnas U-23 masih ada enam nama pemain Persija Jakarta yang bergabung.

Mereka adalah Muhammad Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho Ramadhani, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Muhammad Rayhan Hannan, dan Witan Sulaeman. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat