androidvodic.com

Kandidat Kapten Timnas Italia di Era Luciano Spalletti, Dua Nama dengan Caps Terbanyak Jadi Terdepan - News

News - Timnas Italia bakal mendapat kapten baru di era pelatih Luciano Spalletti dan menjelang laga di kualifikasi Euro 2024.

Kapten Timnas Italia sebelumnya adalah sang bek Leonardo Bonucci, saat di bawah kendali Roberto Mancini.

Namun saat ini Bonucci tak lagi masuk ke dalam skuad Gli Azzurri dan penggantinya diperkirakan akan jatuh di antara dua nama.

Ada laporan tentang Giovanni Di Lorenzo, yang mengambil peran yang sama ketika di Napoli di bawah asuhan Spalletti.

Namun menurut TMW, Spalletti akan memilih pemain dengan penampilan terbanyak dalam debutnya melawan Makedonia Utara di Skopje pada hari Sabtu.

Baca juga: Resmi! Luciano Spalletti Jadi Pelatih Timnas Italia, Bakal Melatih Sampai Piala Dunia 2026

Merujuk pada hal itu, dua nama yang paling terdepan untuk menjabat kapten Timnas Italia yakni striker Ciro Immobile dan kiper Gianluigi Donnarumma.

Immobile telah mencatatakan 56 penampilan bersama Timnas Italia. Jumlah tersebut sama dengan yang dicatatkan Donnarumma.

Namun demikian, masih belum jelas pula apakah nantinya striker yang membela Lazio itu akan menjadi starter ketika melawan Makedonia Utara.

Immobile bersaing dengan ketat untuk posisi penyerang tengah bersama Giacomo Raspadori dalam formasi 4-3-3 Spalletti.

Menurut Sky Sport Italia, penyerang Napoli tersebut saat ini lebih difavoritkan dibandingkan Immobile untuk mengisi pos lini serang.

Jika Immobile tak menjadi starter, Donnarumma kemungkinan akan menjadi kapten untuk Timnas Italia di laga debut Luciano Spalletti sebagai pelatih Azzurri.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) dihibur oleh bek Italia Leonardo Bonucci (kedua dari kiri) setelah gagal untuk menghentikan gol penyerang Spanyol Ferran Torres (tidak menarik pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di San Siro (Giuseppe-Meazza ) stadion di Milan, pada 6 Oktober 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) dihibur oleh bek Italia Leonardo Bonucci (kedua dari kiri) setelah gagal untuk menghentikan gol penyerang Spanyol Ferran Torres (tidak menarik pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di San Siro (Giuseppe-Meazza ) stadion di Milan, pada 6 Oktober 2021. (Marco BERTORELLO / POOL / AFP)

Baca juga: Italia Kalah dari Spanyol, Donnarumma Kritik Cara Bermain Timnya: Takut Bangun Serangan dari Bawah

Keberadaan Spalletti di Timnas Italia menjadi sebuah era baru setelah sebelumnya ditangani oleh Roberto Mancini sejak 2018 ketika gagal lolos ke Piala Dunia Rusia.

Bersama Mancini, sebelumnya Italia meraih juara Euro 2020 serta finis di tempat ketiga EUFA Nations League 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat