androidvodic.com

Persib Bandung Digembosi Timnas Indonesia, Total 8 Pemain Tinggalkan Maung Bandung - News

Persib Bandung Digembosi Timnas Indonesia, Total 8 Pemain Tinggalkan Maung Bandung

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Kakang Rudianto dan Robi Darwis menambah panjang daftar pemain Persib Bandung yang dipanggil Tim Nasional.

Maung Bandung sebelumnya sudah melepas enam pemain ke Timnas senior yaitu Mack Klok, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Edo Febriansah dan Beckham Putra Nugraha ke Timnas Indonesia U-23, dan Daisuke Sato yang membela Timnas Filipina.

Persib dalam keterangab resminya mengungkapkan pemanggilan Kakang dan Robi itu datang melalui surat PSSI nomor 3506/AGB/529/IX-2023.

Baca juga: Daftar 24 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia: Persib Terbanyak Sumbang Pemain

Kakang dan Robi diproyeksikan tampil bersama Timnas yang akan tampil di Asian Games Hangzhou, Cina.

Kedua pemain itu akan menjalani pemusatan latihan pada 7–15 September 2023. Selanjutnya, mereka akan bertolak ke Cina untuk tampil di Asian Games, 16 September - 8 Oktober 2023.

“Diharapkan yang bersangkutan sudah dapat bergabung pada tanggal 7 September 2023,” tulis surat pemanggilan yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Kakang dan Robi pun suudah tidak tergabung dalam sesi latihan pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/9/2023).

Kedua pemain itu telah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-24 di Jakarta.

Sekadar informasi, pada TC tahap awal ini, tim yang diarsiteki Indra Sjafri itu baru akan bersikan 24 pemain saja.

Manajer Tim Nasional, Endri Erawan, mengatakan bahwa pemain-pemain yang dipanggil ke TC perdana nanti berasal dari skuad Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-23 masih bersiap menatap Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sementara Timnas Indonesia akan melakoni agenda FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/9/2023).

“Jadi ada beberapa, mungkin tanggal 7 September (mulai TC). Menurut informasi Coach Indra tanggal 7 akan TC di Jakarta dengan 13 pemain dulu," kata Endri.

"Nanti akan berkembang dan bertambah setelah AFC kualifikasi di Solo selesai,” sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat