androidvodic.com

Slowakia vs Portugal: Ronaldo Ingin Lebih Usai Cetak 850 Gol dalam Karier, Makin Tua Makin Membara - News

News- Pemain bintang Portugal, Cristiano Ronaldo bertekad ingin melangkah lebih jauh lagi. Hal itu diutarakan pemain klub Arab Saudi, Al-Nassr ini setelah menjadi pemain pertama di dunia yang mencetak 850 gol dalam kariernya.

“Saya ingin lebih,” kata Ronaldo, penyerang berusia 38 tahun itu pada konferensi pers sebelum berlatih bersama tim nasional Portugal di Oeiras, di pinggiran Lisbon, menjelang kualifikasi Kejuaraan Eropa mendatang.

“Selama saya bermain, saya ingin menetapkan standar yang sangat tinggi, saya harus berpikir besar,” kata Ronaldo, mantan pemain Sporting, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus ini bertekad.

Semakin tua, Ronaldo terlihat semakin membara. Tak terlihat tanda-tanda kemunduran dalam kiprahnya di lapangan.

Musim ini, dia sudah mengemas enam gol, dan empat assist dalam empat penampilan untuk Al-Nassr di Liga Pro Saudi.

Dia juga mencetak gol semata-wayang kemenangan Portugal di menit ke-89 atas Islandia pada laga terakhir 20 Juni lalu, yang membawa Selecao ke puncak klasemen grup J.

Itulah golnya yang ke-123 untuk timnas. Yang menjadi rekor gol internasional terbanyak sejauh ini. Pesaing terdekat yang masih aktif adalah bintang Argentina, Lionel Messi dengan 103 gol.

Ronaldo berkesempatan menambah lagi pundi-pundi golnya saat Portugal ditantang tuan rumah Slowakia dalam pekan ke-5 kualifikasi Euro 2024 grup J di Stadion Tehelne Pole, Bratislava, Sabtu (9/9) dini hari nanti.

Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di RCTI pada Sabtu 9 September, pukul 01.45 WIB.

Tiga hari kemudian, juara Euro 2016 ini akan menjamu Luksemburg di stadion Algarve, di selatan Portugal. "Saya sangat ingin memenangi dua laga ini. Kalau menang praktis kami lolos," ujar peraih lima Ballon d'Or itu.

Ditanya tentang persaingannya dengan pemain Argentina Lionel Messi, Ronaldo menjawab bahwa keduanya “saling menghormati” dan dia yakin mereka telah “mengubah sejarah sepakbola”.

Ronaldo tahun ini menandai ulang tahunnya yang ke-20 di tim nasional. Dan dia mengatakan sangat bangga dengan umurnya yang panjang, serta mulia ini.

“Saya ingin melanjutkan, karena saya merasa baik dan berguna, namun apa pun bisa terjadi,” katanya, seraya menambahkan untuk saat ini ia ingin “menikmati momen” dan menetapkan tujuan untuk menggapai Euro 2024 yang luar biasa.

Selecao saat ini di puncak klasemen grup B dengan nilai sempurna, 12 poin dari empat laga. Dahsyat lagi, mereka belum pernah kebobolan, dan sudah mencetak 14 gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat