androidvodic.com

1-0 Inter Milan Menang atas AC Milan dalam Derby della Madonnina Tak Resmi Musim Ini - News

News - Derby della Madonnina edisi perdana  musim 2023/2024 akan tersaji pada giornata (pekan) 4 Liga Italia saat Inter Milan menjamu AC Milan.

Grand partita Inter Milan vs AC Milan bertajuk Derby della Madonnina dijadwalkan berlangsung, Sabtu (16/9/2023) jam 23.00 WIB di Stadion Giuseppe Meazza.

Akan tetapi ada satu fakta menarik yang menempatkan Inter Milan menang 1-0 lebih dulu atas AC Milan di musim ini. Kendati itu bukan dalam tajuk Derby della Madonnina tak resmi.

Baca juga: Cerita AC Milan Tak Sudi Menampung Mason Greenwood, Endingnya Terpaksa Terdampar di LaLiga

Yap, bursa transfer musim panas ini merupakan kemenangan 1-0 Inter Milan atas AC Milan sebagai penanda upaya dua tim kota Milano kembali menunjukkan eksistensinya.

Sempre Milan melaporkan bahwa AC Milan pada jendela bursa transfer Juli lalu setidaknya dibuat patah hati oleh 'saudara' mudanya tersebut sebanyak tiga kali.

AC Milan dan Inter Milan memiliki keunikan dalam bursa transfer. Baik Rossoneri dan Nerazzurri memiliki kecenderungan sama dalam mengincar pemain baru.

Tak heran perburuan bursa transfer pemain musim panas kemarin tak ubahnya Derby della Madonnina tak resmi sebagai pembuka rivalitas musim 2023/2024.

Lantas siapa saja pemain yang sukses membuat si Biru-Hitam unggul 1-0 Merah-Biru jelang Derby della Madonnina yang sesungguhnya akhir pekan depan?

Pertama ialah Marcus Thuram.

Penyerang Timnas Prancis ini dalam dua musim terakhir terus dipantau perkembangannya oleh scouting Rossoneri.

Bahkan Milan mendapatkan sinyal positif ketika putra legenda Juventus Lilian Thuram ini mengaku tertarik bermain untuk AC Milan.

Penyerang AC Milan asal Prancis #09 (ketiga dari kiri) Olivier Giroud merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan AC Milan di stadion Olimpiade di Roma pada 1 September 2023.
Penyerang AC Milan asal Prancis #09 (ketiga dari kiri) Olivier Giroud merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan AC Milan di stadion Olimpiade di Roma pada 1 September 2023. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Akan tetapi ekspektasi tidak semanis realita. Inter Milan justru yang lebih dulu sat-set bergerak cepat mengamankan tanda tangan kompatriot Kylian Mbappe.

Mirisnya bagi AC Milan, tim rivalnya tersebut sukses mendatangkan Marcus Thuram tanpa merogoh kocek sama sekali.

Kontrak Thuram bersama Monchengladbach habis per 30 Juni 2023. Namun, striker kelahiran 1997 itu tidak memperpanjang kontraknya dan memilih melanjutkan kariernya di Italia bersama Inter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat