androidvodic.com

Bantuan Cristiano Ronaldo untuk Korban Gempa Maroko, Sulap Hotelnya Jadi Tempat Mengungsi - News

News - Bencana tengah menimpa Maroko, tepatnya Jumat 8 September lalu negara tersebut diguncang gempa berkekuatan 6,8 skala richter.

Imbas gempa tersebut membuat sejumlah bangunan mengalami kerusakan parah, termasuk tempat tinggal warga Maroko. Tak hanya itu, banyak korban jiwa yang berjatuhan.

BBC menuliskan jika hingga Minggu pagi 10 September 2023, korban meninggal dunia mencapai lebih dari 2 ribu orang.

Jumlah korban diperkirakan akan bertambah karena tim penyelamat berjuang untuk mencapai daerah-daerah terpencil yang terkena dampak paling parah.

Baca juga: Maroko Umumkan 3 Hari Berkabung Nasional Pasca Gempa M 6,8 yang Tewaskan 2.012 Orang

Di tengah kondisi duka yang melanda Maroko, sejumlah insan sepak bola ambil bagian dengan cara memberikan pertolongan.

Salah satunya ialah penggawa Timnas Portugal dan Al Nassr, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo selaku pemilik Pestana CR7 mempersilahkan hotel miliknya 'disulap' sebagai salah satu tempa pengungsian.

"Hotel-hotelnya sama. Kami harus datang ke daerah baru di Marrakesh, di mana terdapat lebih banyak hotel mewah," kata Irene Seixas, seorang warga negara Spanyol, kepada saluran 24h, dilansir Marca.

“Sekarang kami berhasil mendapatkan hotel Cristiano Ronaldo, yang berada di pinggiran, untuk memberi kami kamar.

"Kami menunggu. Kami tidur sepanjang malam di jalan dan pada pukul tujuh pagi mereka memberi tahu kami bahwa ya, kami bisa mendekat."

"Kami berada di lobi dengan banyak orang dari berbagai negara, menunggu apakah kami bisa mendapatkan kamar," sambungnya.

Baca juga: Kualifikasi EURO 2024: Loyo Bela MU, Dua Pemain Ini Justru Lebih Gacor Ketimbang Ronaldo

Pemerintah Maroko telah memperingatkan semua orang untuk tidak berada di dalam bangunan, khawatir jika terjadi gempa susulan yang parah.

Warta serupa juga disampaikan media Spanyol, AS, yang melaporkan jika Pestana CR7 membantu para masyarakat yang kehilangan tempat tinggal untuk mengungsi di hotel milik Cristiano Ronaldo.

Pestana CR7 adalah hotel baru yang terletak di M Avenue, yang disebut sebagai salah satu kota paling ikonik di Afrika.  Hotel bintang empat itu mempunyai 174 kamar, lengkap fasilitas kolam renang, spa, serta ada pula dengan bar dan restoran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat