androidvodic.com

Jurgen Klopp Pilihan Favorit DFB Gantikan Hansi Flick Sebagai Pelatih Timnas Jerman - News

News, MUNICH - Federasi Sepakbola Jerman (DFB) telah mengumumkan pemecatan manajer mereka, Hansi Flick, setelah tim nasional Jerman menderita kekalahan telak 4-1 dari Jepang.

Kekalahan dari Jepang jelas menambah tekanan pada mantan bos Bayern Munich tersebut, yang telah kalah dalam tiga dari lima pertandingan timnas Jerman sejak kejadian memalukan di babak grup Piala Dunia tahun lalu.

Pelatih Jerman Hans-Dieter Flick
Pelatih Jerman Hans-Dieter Flick (INA FASSBENDER/AFP)

Awalnya, DFB memutuskan untuk tetap mempercayai Flick sebagai pelatih setelah turnamen tersebut, tetapi hasil yang buruk membuat mereka mengambil keputusan sulit ini.

DFB Memerlukan Semangat Dan Kepercayaan Diri Jelang Piala Eropa

Presiden DFB, Bernd Neuendorf, mengatakan, "Komite sepak bola sepakat bahwa tim nasional senior membutuhkan dorongan baru setelah hasil yang mengecewakan belakangan ini. Kami memerlukan semangat optimisme dan kepercayaan diri menjelang Kejuaraan Eropa di negara kami sendiri."

Hansi Flick telah menjabat sebagai pelatih timnas Jerman sejak tahun 2021, setelah sukses membawa Bayern Munich meraih gelar Liga Champions sebagai bagian dari treble mereka musim itu.

Namun, dia gagal mempertahankan kesuksesannya bersama Jerman, dan sekarang akan digantikan menjelang turnamen besar berikutnya.

Beberapa Nama Besar Muncul Sebagai Kandidat Pelatih

Siapa yang bisa menjadi pelatih Jerman berikutnya?

Menurut laporan dari Bild, terdapat setidaknya 10 kandidat yang bisa menjadi pelatih timnas Jerman selanjutnya.

Mereka termasuk duet legendaris Jerman, Miroslav Klose dan Lothar Matthaus, mantan bos Bayern Munich Julian Nagelsmann, dan mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Louis van Gaal namanya masuk bursai calon Pelatih Timnas Jerman
Louis van Gaal namanya masuk bursai calon Pelatih Timnas Jerman (Alberto PIZZOLI / AFP)

Namun, kandidat yang paling menarik dalam daftar tersebut adalah manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang dijuluki sebagai manajer impian oleh DFB.

Klopp sebelumnya menolak dirinya untuk mencalonkan diri sebagai pelatih timnas Jerman pada tahun 2021, namun wartawan Jan Aage Fjortoft mengklaim bahwa Jerman mungkin akan menawarkan padanya peran ganda yang melibatkan tetap berada di Liverpool.

Nama-nama lain dalam daftar tersebut termasuk legenda Jerman lainnya seperti Rudi Voller dan Jurgen Klinsmann, yang akan kembali untuk periode kedua, serta mantan bos Real Madrid, Zinedine Zidane. Zidane telah tidak aktif sejak mengundurkan diri dari posisi manajer Real pada musim panas tahun 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat