androidvodic.com

Shin Tae-yong Optimis Lawan Turkmenistan, Bawa Timnas Indonesia ke Piala Asia U23 2024 Qatar - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis timnya lolos ke putaran final Piala Asia U23 2024 yang akan berlangsung di Qatar mulai April hingga Mei mendatang.

Shin Tae-yong menyampaikan hal itu saat menemani sesi latihan Timnas U23 Indonesia latihan di Stadion Sriwedari, Solo pada Minggu (10/9/2023) siang.

Diketahui, Timnas Indonesia saat ini memimpin klasemen grup K kualifikasi Piala Asia U23 unggul produktivitas gol dari Turkmenistan.

Tim asuhan Shin Tae-yong hanya butuh hasil imbang untuk keluar sebagai juara grup dan lolos ke putaran final Piala Asia U23.

Baca juga: Saat Timnas U23 Indonesia Pesta Gol, Vietnam Menang Tipis-tipis di Kualifikasi Piala Asia U23 2024

Jika berhasil membawa Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia U23, Shin Tae-yong adalah pelatih pertama di Tanah Air yang berhasil membawa 3 kelompok usia timnas ke ajang bergengsi level Asia itu.

Sebelumnya, Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia senior ke Piala Asia 2024 yang akan berlangsung di Qatar mulai Januari 2024.

Lalu Timnas U19 Indonesia ke Uzbekistan, tapi gagal bersaing di fase grup putaran final.

"Saya sangat yakin (lolos ke putaran final Piala Asia U23)," ucap Shin Tae-yong.

"Seperti timnas senior lolos ke babak terakhir (putaran final), Timnas U23 Indonesia pun bakal seperti itu," sambungnya.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Pratama Arhan dan Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pesepak bola Timnas Indonesia, Pratama Arhan dan Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. Tribun Solo/Muhammad Nursina (/Muhammad Nursina)

Turkmenistan bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan, meskipun pada laga pertama mereka hanya menang 4-0 dari China Taipei.

Turkmenistan unggulan pertama di grup K. Mereka adalah tim yang berhasil melenggang ke babak perempat final Piala Asia U23 pada tahun 2022.

Tim asuhan Ahmet Agamyradov itu mampu menahan imbang Qatar dan mengalahkan Irak untuk melaju ke babak perempat final.

Pengalaman tersebut jadi bekal bagi Turkmenistan mengarungi babak kualifikasi di Solo kali ini.

"Tidak begitu mudah melawan Turkmenistan tetapi saya yakin kita bisa menjadikan pertandingan yang baik bagi kita sendiri di sini," bebernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat