androidvodic.com

Timnas Indonesia Bersiap Lawan Turkmenistan, Dewangga Cs Latihan di Bawah Teriknya Matahari - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung menggelar latihan usai menghadapi China Taipei di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/2023).

Laga tersebut dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor mencolok 9-0 dan membuka asa lolos ke putaran final Piala Asia U23 yang akan berlangsung pada April mendatang.

Satu hari setelah laga tersebut, Shin Tae-yong memimpin anak asuhnya menjalani latihan ringan di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (10/9/2023).

Tak tanggung-tanggung, Shin Tae-yong menempa fisik skuad Garuda Muda di bawah teriknya sinar matahari karena latihan baru dimulai pukul 11.00 WIB.

Tidak semua pemain hadir dalam sesi latihan tersebut.

Baca juga: Klasemen Kualifikasi Piala Asia U23 2024 Grup A-K: Indonesia Pulangkan Taiwan, Vietnam Auto Lolos

Hanya ada 11 pemain. Mereka adalah pemain yang belum mendapatkan menit bermain di laga melawan China Taipei dan pemain yang masuk di babak kedua.

Di antaranya adalah Dzaky Asraf, Kelly Sroyer, Komang Teguh, Rayhan Hannan, Titan Agung, Alfeandra Dewangga, M Ferarri, Daffa Fasya, Nuri Agus, Fajar Fathurrachman, dan Donny Tri Pamungkas.

Pemain di atas menjalani latihan ringan di atas lapangan Stadion Sriwedari selama kurang lebih satu jam.

Tujuannya adalah, Shin Tae-yong ingin fisik para pemain tersebut terjaga, seperti pemain lainnya yang menjalani pertandingan kemarin.

Sementara pemain lainnya, Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, Pratama Arhan dan yang lainnya melahap latihan di tempat gym.

"Latihan dibagi dua tim," ucap Shin Tae-yong saat memimpin sesi latihan Timnas U23 Indonesia di Stadion Sriwedari, Minggu (10/9/2023) siang.

"Tim pertama pemulihan. Mereka menjalani pemulihan di gym adalah pemain yang dapat bermain kemarin, dan siapa yang tidak dapat menit bermain (atau waktu singkat) kita mau samakan fisiknya dengan pemain yang dapat menit bermain," sambungnya.

Foto kesebelasan Timnas Indonesia saat melawan China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. TribunSolo/Muhammad Nursina
Foto kesebelasan Timnas Indonesia saat melawan China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. TribunSolo/Muhammad Nursina (/Muhammad Nursina)

Dari pantauan di lapangan, pemain Timnas Indonesia yang menjalani latihan siang ini tampak cukup baik.

Termasuk tiga pemain yang sebelumnya memenuhi panggilan tim senior melakoni laga melawan Turkmenistan di Surabaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat