androidvodic.com

Bima Sakti Panggil Enam Pemain Baru ke Timnas Indonesia U-17 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Sebanyak enam pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Jakarta.

Pemanggilan enam pemain tersebut merupakan keputusan Pelatih Bima Sakti, yang mengaku belum puas dengan kerangka tim yang ada saat ini.

PEMUSATAN LATIHAN- Pemain Indonesia U17, Welber Jardim tampak sedang berlatih dengan rekan-rekannya di timnas U17 Indonesia.  Welber Jardim tidak ikut dalam skuad tim nasional Indonesia U-17 di laga ujicoba melawan timnas Korea Selatan U-17. Bima Sakti mengatakan Welber Jardim sudah meminta izin untuk meninggalkan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia dan kembali ke klubnya Sao Paulo U-17.
PEMUSATAN LATIHAN- Pemain Indonesia U17, Welber Jardim tampak sedang berlatih dengan rekan-rekannya di timnas U17 Indonesia. Welber Jardim tidak ikut dalam skuad tim nasional Indonesia U-17 di laga ujicoba melawan timnas Korea Selatan U-17. Bima Sakti mengatakan Welber Jardim sudah meminta izin untuk meninggalkan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia dan kembali ke klubnya Sao Paulo U-17. (Tangkapan layar Instagram/welber07official)

Kabar mengenai pemanggilan pemain ini disampaikan langsung oleh Anggota Exco PSSI, Endri Erawan.

Bima Sakti Belum Puas

Endri mengatakan, Bima Sakti belum puas usai melihat hasil pertandingan Timnas Indonesia U-17 versus Korea Selatan, dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, 30 Agustus lalu.

Pada pertandingan tersebut, Iqbal Gwijangge dan kolega harus takluk 0-1 dari Korea Selatan.

Endri mengungkapkan bahwa enam pemain yang dipanggil itu merupakan pemain lokal dan , tidak ada pemain Diaspora.

"Ada penambahan enam pemain lagi ke timnas U-17 Indonesia," kata Endri Erawan.

Konsultan Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth, Ketum PSSI Erick Thohir, Waketum PSSI Zainudin Amali saat foto bersama dengan para peserta seleksi Timnas Indonesia U-17 di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).
Konsultan Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth, Ketum PSSI Erick Thohir, Waketum PSSI Zainudin Amali saat foto bersama dengan para peserta seleksi Timnas Indonesia U-17 di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023). (Tribunnews/Abdul Majid)

"Ada dari Persikota Tangerang, Borneo FC, dan ada dari Persita Tangerang," sambungnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-17 saat ini masih berada di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Bertolak Ke Jerman

Setelah itu, Garuda Muda akan bertolak ke Jerman untuk melanjutkan pemusatan latihan sampai akhir Oktober 2023.

"Kami lihat apakah enam pemain baru itu bisa masuk ke skuad TC ke Jerman atau tidak," ucap Endri.

Selama proses pemusatan latihan di Jakarta, Endri menegaskan bahwa tetap akan ada proses promosi dan degradasi pemain.

Saat ini masih ada sekitar 35 pemain yang mengikuti TC di Jakarta. Rencananya, hanya 25 sampai 30 pemain yang akan dibawa ke Jerman.

TC di Jerman dilakukan sebagai persiapan timnas U-17 Indonesia tampil di Piala Dunia U-17 2023, 10 November sampai 2 Desember mendatang.

"Proses seleksi masih ada sampai tanggal 17 September 2023. Mereka akan tetap berangkat ke Jerman sesuai waktu," pungkas Endri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat