androidvodic.com

Jelang Inggris vs Skotlandia: Gareth Southgate Terpaku Dengan Satu Pemain Skotlandia Ini - News

News, LONDON - Timnas Inggris mengaku tengah memantau perkembangan pemain yang mungkin mereka incar dari tim lawan selanjutnya, Skotlandia.

The Three Lions akan mengunjungi Hampden Park pada hari Selasa untuk pertandingan persahabatan dalam rangka perayaan ulang tahun ke-150 dari rivalitas tertua dalam dunia sepakbola.

Rivalitas Kedua Terus Berlanjut

Rivalitas antara kedua tim ini kemungkinan besar akan berlanjut, karena Inggris dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut salah satu bakat terbaik Skotlandia. Elliot Anderson, gelandang Newcastle, menjadi perhatian khusus dalam hal ini.

Musim lalu, Elliot Anderson mengalami kemajuan pesat bersama Newcastle di bawah asuhan manajer Eddie Howe, membawa mereka kembali ke ajang Liga Champions.

Elliot Anderson #32 dari Newcastle United menghindari tekel di babak pertama selama pertandingan Seri Musim Panas Liga Premier antara Aston Villa dan Newcastle United di Lincoln Financial Field pada 23 Juli 2023 di Philadelphia, Pennsylvania. Adam Hunger/Getty Images/AFP
Elliot Anderson #32 dari Newcastle United menghindari tekel di babak pertama selama pertandingan Seri Musim Panas Liga Premier antara Aston Villa dan Newcastle United di Lincoln Financial Field pada 23 Juli 2023 di Philadelphia, Pennsylvania. Adam Hunger/Getty Images/AFP (Adam Hunger / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Ia tampil sebanyak 27 kali dalam berbagai kompetisi dan setelah penampilan bagus dalam pramusim, Anderson sudah bermain dalam tiga dari empat pertandingan pertama Newcastle di Premier League musim ini.

Anderson Kelahiran Inggris

Kini, sedang berlangsung perang saudara dalam penentuan masa depan karier internasional Anderson. Ia lahir di Inggris, namun memiliki kualifikasi untuk memperkuat Timnas Skotlandia melalui kakek dari pihak ayahnya.

Pada tingkat U-16, U-17, dan U-18, Anderson pernah mewakili Skotlandia, namun pada Maret 2021, ia beralih ke Inggris dan bermain dalam pertandingan U-19 melawan Arsenal U-23.

Elliot Anderson latihan timnas skotlandia
Elliot Anderson

Namun, ia kembali ke Skotlandia pada level U-21 dan melakukan debutnya pada 5 Juni 2022 dalam pertandingan melawan Belgia.

Manajer Skotlandia, Steve Clarke, memanggilnya ke skuad senior pada jeda internasional terakhir, tetapi ia kemudian harus menarik diri karena cedera pada hari Selasa dan hingga saat ini belum memutuskan untuk memilih negara mana yang akan ia bela.

Dikagumi Gareth Southgate

Gareth Southgate, manajer Inggris, ternyata mengagumi Anderson dan menggambarkannya sebagai pemain yang "bermain dengan sangat baik."

"Kami suka dengannya dan tetap suka padanya," kata Southgate dalam konferensi pers, seperti dilansir oleh Daily Star. "Kami pikir dia adalah pemain yang bermain dengan sangat baik. Tentu saja, ia dipanggil ke skuad mereka beberapa waktu lalu, dan saya tidak tahu apa perkembangannya saat ini. Saya melihat dia harus menarik diri."

Elliot Anderson newcastle
Elliot Anderson

"Kita lihat saja, ini adalah hal yang akan ditangani oleh John McDermott dan orang-orang lain dalam organisasi kami. Dia adalah pemain yang kami sukai."

Sementara itu, Anderson belum bermain dalam pertandingan internasional yang bersifat kompetitif, tetapi The Scottish Sun melaporkan bahwa ia sedang mempertimbangkan kembali keputusannya untuk bermain untuk Skotlandia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat