androidvodic.com

Portugal vs Luksemburg: Ronaldo Absen karena Akumulasi Kartu, Goncalo Ramos Diplot Jadi Pengganti - News

News- ABSENNYA Cristiano Ronaldo karena akumulasi kartu kuning, membuka peluang bagi Goncalo Ramos untuk kembali beraksi.

Goncalo Ramos, Striker berusia 22 tahun ini akan jadi starter saat Portugal tanpa Ronaldo menjamu Luksemburg dalam pekan keenam Kualifikasi Euro 2024 Grup J di Stadion Do Algarve, Sao Joao da Venda, Portugal, Selasa (12/9) dini hari.

Ronaldo dipastikan absen setelah dikartukuning saat Portugal susah payah mengalahkan Slovakia 1-0 di laga terakhir (9/9). Pelatih Portugal, Roberto Martinez dalam konferensi pers usai laga, langsung menyebut bahwa Ramos yang akan jadi pengganti saat sang kapten, CR7 absen.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung di RCTI pada Selasa (12/9) Pukul 01.45 WIB

“Gonçalo Ramos bekerja dengan baik selama seminggu ini dan oleh karena itu, dia akan bermain pada hari Senin bersama Luksemburg”, kata sang pelatih, menjawab pertanyaan dari A BOLA.

Bagi penyerang muda tersebut, ini menjadi ketiga kalinya ia menjadi starter dengan seragam Timnas, setelah dua kali melakoni kondisi tersebut di Piala Dunia Qatar, akhir tahun 2022 lalu.

Ramos menandai debutnya untuk Portugal dengan mencetak gol, dan assists saat tampil jadi pemain pengganti saat A Selecao menggulung Nigeria 4-0 dalam uji coba 17 November tahun 2022 lalu.

Momen yang melejitkan namanya terjadi di Piala Dunia. Ramos mengganti Ronaldo yang dikeluarkan dari tim karena memprotes pelatih Fernando Santos di laga sebelumnya.

Tampil dalam debut sebagai starter, dia mencetak hattrick bersejarah saat Portugal menggulung Swiss 6-1 di babak 16 besar. Dia dipertahankan sebagai starter di perempatfinal saat Portugal ditekuk Maroko 1-0.

Ramos dengan demikian sudah tujuh kali bermain untuk timnas, dengan mengemas empat gol, dan dua assists.

Secara keseluruhan, jumlah gol striker muda ini di Seleção memberinya posisi teratas dalam peringkat rata-rata gol per pertandingan.

Dia memiliki rata-rata gol 0,57, dan hanya dilampaui oleh Cristiano Ronaldo dengan 0,61 setelah mencetak 123 gol dalam 201 pertandingan.

Namun, jika penghitungannya didasarkan pada jumlah menit yang mereka perlukan untuk mencetak gol untuk Portugal, maka rata-rata gole Gonçalo Ramos meroket: satu gol setiap 53 menit, dibandikan Ronaldo satu gol tiap 79 menit.

Di level klub, Ramos juga tampil menggelegar dengan mengemas 27 gol dalam 41 laga untuk Benfica. Musim ini, dia hijrah ke Paris Saint Germain dengan status pemain pinjman, disertai opsi pembelian di akhir tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat