androidvodic.com

Skuad Timnas Indonesia di Asian Games 2023 Mulai Terbentuk, Duo Persija & Persib Masuk Gerbong? - News

News - Skuad Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri yang akan berlaga di Asian Games 2023 tampaknya sudah mulai terbentuk.

Tercatat sudah ada delapan nama pemain yang diproyeksikan bakal masuk skuad Timnas Indonesia di Asian Games 2023.

Menariknya, dari delapan nama pemain yang telah muncul ke permukaan merupakan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Dari Persija, nama Syahrian Abimanyu dan Firza Andika diduga kuat menjadi calon punggawa Asian Games 2023.

Baca juga: Hasil Bidikan Bojan Hodak, Tiga Pemain Muda Persib Gabung Latihan Tim Senior

Sementara, Robi Darwis dan Kakang Rudianto menjadi dua pemain Persib yang bakal diproyeksikan masuk skuad Asian Games 2023 pula.

Keberadaan dua pemain Persija dan Persib itu otomatis bakal menambah kekuatan Timnas Indonesia bertarung di Asian Games 2023.

Meskipun belum sepenuhnya resmi dipanggil, isu panas yang menyebut dua pemain Persija dan Persib bakal diproyeksikan masuk skuad Asian Games 2023 tentu jadi kabar yang positif.

Hal ini dikarenakan empat pemain tersebut memiliki kualitas yang sudah teruji dan pernah menjadi bagian penting Garuda.

Sebagaimana misal Firza Andika yang berposisi sebagai fullback kiri andalan Persija.

Pemain kidal itu tercatat sudah pernah menjadi bagian Timnas Indonesia era Luis Milla.

Kelihaiannya dalam memberikan umpan silang dan mengeksekusi bola mati menjadi atribut yang dimiliki Firza Andika.

Jikalau benar bahwa Firza Andika masuk dalam skuad yang dibawa Indra Sjafri, Garuda Muda tentu tak perlu khawatir lagi soal eksekutor bola mati.

Pesepak bola Persija Jakarta Firza Andika (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Ahmad Nuri Fasya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (30/7/2023). Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin setelah menang dengan skor tipis 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Persija Jakarta Firza Andika (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Ahmad Nuri Fasya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (30/7/2023). Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin setelah menang dengan skor tipis 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Begitu pula dengan keberadaan Syahrian Abimanyu yang juga sudah beberapa kali mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Pemain berkaki kiri yang beroperasi di lini tengah itu diketahui memiliki kecakapan bermain sebagai seorang gelandang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat