androidvodic.com

Bernardo Silva Bakal Dipertahankan Pep Guardiola di Manchester City - News

News, MANCHESTER - Bernardo Silva dan Dani Olmo dikabarkan telah memasukkan klause unik 'Barcelona' ke dalam kontrak mereka masing-masing di klub saat ini.

Seperti diketahui Bernardo Silva bergabung dengan Manchester City pada tahun 2017 setelah pindah dari Monaco, dan sejak itu menjadi salah satu pemain bintang era Pep Guardiola di Etihad Stadium.

Sudah Tampil 200 Pertandingan Bersama Manchester City

Pemain serba bisa yang telah bermain dalam berbagai posisi ini telah tampil dalam lebih dari 200 pertandingan untuk Manchester City dan telah memenangkan lima gelar Premier League serta Liga Champions.

Bek Maroko Achraf Hakimi (Kiri) berebut bola dengan penyerang Spanyol Dani Olmo selama pertandingan sepak bola putaran 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Maroko dan Spanyol di Stadion Kota Pendidikan di Al-Rayyan, sebelah barat Doha. (6 Desember  2022). ( ANDERSEN/AFP)
Bek Maroko Achraf Hakimi (Kiri) berebut bola dengan penyerang Spanyol Dani Olmo selama pertandingan sepak bola putaran 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Maroko dan Spanyol di Stadion Kota Pendidikan di Al-Rayyan, sebelah barat Doha. (6 Desember 2022). ( ANDERSEN/AFP) (AFP/ODD ANDERSEN)

Namun, masa depannya sempat dipertanyakan tahun lalu dengan berbagai laporan yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Barcelona selama jendela transfer musim panas.

90min melaporkan bahwa Bernardo Silva telah memberi tahu Manchester City bahwa ia ingin pergi, dan klub bersedia menjualnya dengan harga sekitar 75 juta pound.

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Bernardo Silva

Sementara itu, Pep Guardiola mengungkapkan keinginannya untuk tetap mempertahankan pemain Timnas Portugal ini, bahkan ketika rumor keterkaitannya dengan Barcelona muncul kembali musim panas ini.

Namun, tim raksasa Spanyol tersebut tidak mampu menyamai biaya yang diminta oleh Manchester City untuk gelandang ini sepanjang saga transfer, dan akhirnya Bernardo Silva tetap berada di Manchester.

Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super UEFA 2023 antara Manchester City dan Sevilla di Stadion Georgios Karaiskakis di Piraeus pada 16 Agustus 2023.
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super UEFA 2023 antara Manchester City dan Sevilla di Stadion Georgios Karaiskakis di Piraeus pada 16 Agustus 2023. (Spyros BAKALIS / AFP)

Sementara itu, Barcelona berharap dapat mendapatkan Dani Olmo secara gratis musim panas mendatang, ketika kontraknya dengan RB Leipzig berakhir. Namun, pemain asal Spanyol ini memperpanjang kontraknya hingga tahun 2027.

Dilaporkan juga, ada cara bagi kedua pemain ini untuk bergabung dengan Barcelona musim panas mendatang dengan biaya yang terjangkau.

Menurut laporan dari media Spanyol, Mundo Deportivo, gelandang Olmo memasukkan klause 'Barcelona' ke dalam kontrak barunya di RB Leipzig, yang berisi klause pelepasan senilai 60 juta pound. Seperti namanya, klaimnya adalah hanya Barcelona yang dapat memicu klause tersebut.

Bernardo Silva Memperpanjang Kontrak Di Manchester City

Sementara itu, Bernardo Silva setuju untuk memperpanjang kontraknya bersama Manchester City hingga tahun 2026 - satu tahun lebih lama dari kontrak sebelumnya - pada bulan Agustus. Namun, Mundo Deportivo mengklaim bahwa ia memiliki klause yang sama, dengan biaya yang sama, dalam kesepakatan kontraknya.

Jika Bernardo Silva memutuskan meninggalkan Etihad Stadium musim panas mendatang, itu akan mengakhiri periode yang sangat sukses di klub tersebut.

Ia mengungkapkan perasaannya terhadap klub ini setelah perpanjangan kontraknya dengan mengatakan kepada situs resmi City: "Saya telah menghabiskan enam tahun yang luar biasa di Manchester City dan saya senang memperpanjang waktunya di sini.

"Memenangkan Treble musim lalu sangat istimewa dan saya sangat antusias menjadi bagian dari skuad yang memiliki hasrat dan semangat seperti ini. Keberhasilan membuat Anda ingin lebih banyak lagi, dan klub ini memberi saya kesempatan untuk terus menang.

"Saya mencintai manajernya, rekan-rekan setim saya, dan para penggemar, dan saya berharap kita dapat berbagi lebih banyak kenangan indah dalam beberapa tahun mendatang."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat