androidvodic.com

Plt Asprov DKI Jakarta: KLB Tak Bisa Buru-Buru, Belajar dari yang Sudah, Saya Akan Verifikasi Voters - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif PSSI, Eko Setyawan ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Asprov PSSI DKI Jakarta.

Penunjukkan Eko Setyawan sebagai Plt Asprov PSSI DKI Jakarta merupakan Plt keempat setelah berakhirnya kepengurusan Asprov PSSI DKI sejak Februari 2022 silam.

Itu artinya selama satu setengah tahun Asprov DKI Jakarta tak mempunyai kepengurusan yang definitif.

Desakan agar Asprov DKI Jakarta untuk segera menggelar Kongres pun mulai dilontarkan oleh sebagian voter atau pemilik suara.

Menanggapi hal tersebut, Eko yang baru saja mendapatkan mandat dari Ketum PSSI, Erick Thohir mengatakan dalam menjalankan Kongres Luar Biasa atau Kongres Pemilihan harus dilakukan dengan persiapan matang agar hasilnya baik,

“Saya ditunjuk Pak Erick Thohir sebagai Plt keempat ini ya tentunya bagaimana kita bisa menjalankan Kongres tersebut. Nah tapi kan tidak bisa langsung grabak-grubuk Kongres ini langsung jalan.

Kita belajar kenapa sih tiga Plt sebelumnya tidak berhasil menjalankan Kongres, ada apa? Saya akan bicara dengan para voters lebih dulu,” ujar Eko saat dihubungi Tribunnews, Senin (11/9/2023) malam.

Dalam persiapan awal Kongres Pemilihan agar berjalan kondusif menurut Eko yakni pertama pihaknya bakal memverifikasi ulang terkait dokumen-dokumen legal yang dimiliki klub atau yang dimiliki Askot/Askab sebagai voter.

Dengan begitu para voter yang memilih nanti sudah tidak rancu lagi sehingga tidak menimbulkan polemik sah atau tidak sah.

“Langkah awal saya akan verifikasi terkait dokumen-dokumen legal yang dimiliki legal klub atau yang dimiliki Askot dan Askab di Jakarta,” ujar Eko.

“Kita kan berorganisasi, tatanan organisasinya harus dijalankan jangan sampai nanti tidak jalan, sehingga yang menjadi voters siapa, nah ini lah yang kadang-kadang masih rancu,” sambungnya.

Kemudian, dirinya yang dipercaya menjadi Plt tidak hanya bertugas membuat kongres tetapi juga akan menjalankan program kompetisi sepak bola dan pembinaan usia sepak bola usia dini yang berada di bawah naungan asprov dki jakarta.

Untuk itu, ia bakal membentuk Plt-Plt komite lainnya agar pembinaan tetap berjalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat