androidvodic.com

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Bisa Lebih Dahsyat di Piala Asia U-23 2024, Ini Syaratnya - News

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Bisa Lebih Dahsyat di Piala Asia U-23

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku percaya diri skuadnya bisa bersaing pada Piala Asia U-23 2024 yang bergulir di Qatar pada April 2024.

Menurutnya, Indonesia bisa bersaing apabila para pemainnya nanti tetap dihuni dengan materi pemain yang lengkap seperti saat ini.

Untuk itu, Shin Tae-yong berharap para pemainnya yang merumput di klub-klub luar negeri seperti Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Pratama Arhan bisa diizinkan klubnya membela Indonesia U-23 pada April mendatang.

Baca juga: Reaksi Dingin Shin Tae-yong Saat Ivar Jenner Pecah Kebuntuan Timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan

“Saya berani, saya percaya kita cukup bisa bersaing di Asian Cup (Piala Asia) nanti. Masalahnya hanya seperti Ivar yang di samping kita, Rafael dan Arhan apakah bisa dipanggil atau dilepas klub atau tidak di April tahun depan,” ujar Shin Tae-yong dalam post match conference kontra Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023).

“Itu yang penting jika bisa dipanggil semua saya yakin, saya berani kita untuk tantangin Asian cup,” sambungnya.

Shin Tae-yong yang sukses membawa Indonesia U-23 melaju ke Piala Asia untuk pertama kalinya menilai bahwa para pemainnya sudah berkembang dengan baik.

Ia juga meyakini hingga ke April tahun depan, permainan Rizky Ridho dkk. pasti akan tampil lebih baik lagi.

Selebrasi Ivar Jenner: Pemain Timnas Indonesia U-23 Ivar Jenner merayakan golnya ke gawang Turkmenistan dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024  Qatar di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) malam.
Selebrasi Ivar Jenner: Pemain Timnas Indonesia U-23 Ivar Jenner merayakan golnya ke gawang Turkmenistan dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) malam. (Tribun Jateng/ Franciskus Ariel Setiaputra)

Shin Tae-yong menyiratkan, permainan Timnas U-23 Indonesia yang dalam dua laga kualifikasi Piala Asia U-23 2023 mengukir clean sheet dan menghasilkan 11 gol, bisa lebih dahsyat di putaran final nanti.

“Memang menurut saya Indonesia sangat berkembang mungkin seperti apa yang dirasa masyarakat dan fans sepakbola Indonesia, atau wartawan yang di sini juga merasakan jika datang ke lapangan langsung melihat berkembangnya sejauh apa dan pastinya untuk ke depan lebih berkembang lagi,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 grup K ini, Indonesia tampil superior.

Pertandingan pertama mereka sukses membenamkan Taiwan dengan skor 9-0, dan hari ini Skuad Garuda giliran menaklukkan Turkmenistan dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat Indonesia finis sebagai juara grup dan memastikan melaju ke putaran final Piala Asia U-23 pada April 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat