androidvodic.com

Starting XI Timnas Indonesia vs Turkmenistan: Hokky Caraka Gusur Ramadhan Sananta, STY Pakem Lama - News

News - Berikut susunan formasi resmi Timnas Indonesia vs Turkmenistan dalam laga fase grup K Kualifikasi Piala Asia U23 2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) malam WIB.

Kejutan diberikan oleh Shin Tae-yong untuk memasukan nama Hokky Caraka yang mengantikan peran Ramadhan Sananta di ujung tombak Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong juga mengembalikan pakem formasi lamanya yang menggunakan format 4-3-3.

Adapun sebelumnya pelatih berpasport Korea Selatan itu sempat menggunakan 4-2-3-1 saat Timnas Indonesia vs China Taipei (9/9/2023).

Dengan dua gebrakan ini, Shin Tae-yong menatap hasil positif untuk menyabet tiket putaran final Piala Asia U23 2023 melalui predikat juara grup.

Pelatih Timnas Indonesia dan Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia dan Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Live Score Hasil Kualifikasi Piala Asia U23: Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Cuma Butuh Imbang

Berikut Susunan Pemain Resmi Timnas Indonesia vs Turkmenistan:

Untuk penjaga gawang masih milik Ernando Ari pelang pintu terakhir Garuda Muda.

Lanjut menuju bek tengah, terdapat sedikit perubahan dengan masuknya Komang Teguh Trisnanda yang mendampingi Elkan Baggott serta Rizky Ridho.

Ketiga pemain itu menjadi trio stopper di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Lalu untuk posisi dua wing-back masih menjadi milik Pratama Arhan dan Ilham Rio Fahmi yang belum tergantikan. Keduanya bakal membuka opsi penyerangan di sisi sayap Garuda Muda.

Sedangkan untuk dua gelandang box to box masih disabet duet Arkhan Fikri dan Ivar Jenner yang ditugasi menjadi jenderal lapangan tengah Timnas Indonesia.

Terlebih Ivar Jenner dirasa sangat piawai dalam mengirimkan umpan-umpan menuju setiap lini permainan.

Satu assist berkelas kepada Witan Sulaeman pada laga Timnas Indonesia vs China Taipei menjadi bukti kualitas Ivar Jenner. 

Selebrasi Hokky Caraka setelah mencetak gol di laga Timnas Indonesia U23 vs China Taipei U23 pada fase grup K Kualifikasi Piala Asia U23 2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB.
Selebrasi Hokky Caraka setelah mencetak gol di laga Timnas Indonesia U23 vs China Taipei U23 pada fase grup K Kualifikasi Piala Asia U23 2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. (Instagram Timnas Indonesia (@timnas.indonesia))

Lini depan Timnas Indonesia sedikit ada perombakan pada laga berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat