androidvodic.com

Cerita di Balik Asist Rayhan Hannan ke Pratama Arhan, Sempat Canggung di Timnas U-23 Indonesia - News

Cerita di Balik Asist Rayhan Hannan ke Pratama Arhan, Sempat Canggung di Timnas U-23 Indonesia

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Rayhan Hannan menjadi satu diantara pemain yang layak mendapatkan apresiasi selama Timnas Indonesia menjalankan kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Pemain milik Persija Jakarta itu mendapatkan kesempatan bermain dalam dua laga yang dijalankan oleh tim besutan Shin Tae-yong.

Anak kandung Harry Salisbury itu bermain sebagai pemain pengganti saat Garuda Muda mengalahkan Taiwan U-23, 9-0 dan pada saat menumbangkan Turkmenistan 2-0.

Baca juga: Pratama Arhan Menunduk, Azizah Tersipu Malu-malu: Kemesraan Pengantin Baru di Kantor Prabowo

Menjalankan debutnya bersama Timnas Indonesia U-23, Rayhan Hannan, mengakui bahwa dirinya sempat grogi.

“Alhamdulillah pastinya saya merasa senang. Di Timnas U-23 ini saya saja yang baru pertama kali merasakan timnas jadi awalnya memang agak sedikit canggung,” tutur Hannan, dilansir dari laman resmi Persija.

Pemain kelahiran Jakarta 19 tahun itu mengatakan selama berada di Timnas dirinya mendapatkan banyak pengalaman baru yang sangat berharga.

Pasalnya, strategi yang diterapkan Thomas Doll di Persija dan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 tentu berbeda.

Kendati demikian, Hannan berhasil membayar kepercayaan Shin Tae-yong, saat laga kontra Turkmenistan U-23.

Potret penggawa muda Persija Jakarta, Rayhan Hannan di laga Persija Jakarta vs Persib Bandung pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi (2/9/2023).
Potret penggawa muda Persija Jakarta, Rayhan Hannan di laga Persija Jakarta vs Persib Bandung pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi (2/9/2023). (www.persija.id)

Masuk sebagai pemain pengganti di penghujung babak kedua, Hannan sukses mengirimkan umpan yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Pratama Arhan.

“Di sini banyak sekali yang bisa saya dapatkan, mulai dari teman-teman yang punya pengalaman bagus sampai gaya bermain pelatih yang berbeda. Di Timnas posisi saya pun berbeda dari biasanya," ungkap Hannan.

"Kesan pertama saya saat bersama timnas adalah pengalaman yang sangat berharga untuk karier saya,” sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat