androidvodic.com

Harry Maguire Bikin Gol Bunuh Diri Di Laga Inggris vs Skotlandia Dapat Pembelaan Gareth Southgate - News

News, LONDON - Gareth Southgate berdiri membela Harry Maguire setelah bek tim nasional Inggris tersebut melakukan gol bunuh diri saat melawan Skotlandia. Southgate menganggap perlakuan yang diterima Maguire sebagai "lelucon".

Harry Maguire menjadi pusat perhatian dalam pertandingan ketika Three Lions meraih kemenangan 3-1 di Hampden Park, dengan mengubah umpan silang Andy Robertson ke dalam gawangnya sendiri pada menit ke-68.

Harry Maguire Masuk Gantikan Marc Guehi

Bek Manchester United itu baru berada di lapangan kurang dari setengah jam setelah menggantikan Marc Guehi dari Crystal Palace pada babak pertama, menjadikan situasinya semakin buruk bagi pemain berusia 30 tahun tersebut.

Memang, sepertinya semuanya tidak berjalan baik untuk Maguire saat ini, setelah ia dicabut ban kapten di Old Trafford dan bersalah atas kesalahan dalam persiapan gol penyama oleh Ukraina pada hari Sabtu.

Gareth Southgate dengan bersemangat membela pemainnya setelah pertandingan tersebut, sambil menyalahkan komentator dan pakar sepak bola atas perlakuan "yang tidak masuk akal" terhadap Maguire. Anda dapat mendengarkan pernyataannya di bawah ini.

Gareth Southgate Tetap Membela Harry Maguire

Berbicara dalam wawancara dengan Channel 4, pelatih tim nasional Inggris tersebut berkata: "Ini adalah konsekuensi dari perlakuan yang tidak masuk akal terhadapnya selama periode yang panjang. Ini lelucon, saya belum pernah melihat seorang pemain diperlakukan seperti ini, bukan oleh pendukung Skotlandia, tetapi oleh komentator, pakar sepak bola kita, atau siapapun itu. Ini di luar segala yang pernah saya lihat."

"Dia telah menjadi sosok yang sangat diandalkan bagi kami di tim nasional, yang merupakan salah satu tim Inggris paling sukses dalam beberapa dekade terakhir, dia menjadi bagian kunci dari itu."

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (AFP/PAUL ELLIS)

"Saya telah berbicara tentang pentingnya pemain senior kami, dan dia adalah salah satu yang sangat penting di antara mereka. Setiap kali dia bermain di lapangan, ketahanan yang dia tunjukkan, keberanian yang dia tunjukkan benar-benar luar biasa, jadi dia adalah pemain top, dan kami semua mendukungnya. Pendukung kami sangat mendukungnya malam ini. Saya merasa sangat kuat tentang hal ini."

Harry Maguire belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi starter dalam tim yang dilatih oleh Erik ten Hag musim ini, dengan Lisandro Martinez, Rafael Varane, dan Victor Lindelof sepertinya mendahuluinya dalam daftar pemain yang dipilih di Manchester United.

Harry Maguire (kanan) bereaksi usai mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Skotlandia dan Inggris, di Hampden Park di Glasgow
Harry Maguire (kanan) bereaksi usai mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Skotlandia dan Inggris, di Hampden Park di Glasgow (ANDY BUCHANAN / AFP)

Namun, Gareth Southgate yakin bahwa Harry Maguire masih memiliki peran yang penting dalam skuad Inggris, terutama saat mereka bersiap untuk Kejuaraan Eropa 2024 di Jerman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat