androidvodic.com

Pemain Abroad di Asian Games 2023, Timnas Indonesia Belum Pasti Diperkuat Jordi Amat - News

News - Usai kualifikasi Piala Asia U23, Timnas Indonesia bersiap menyambut helatan Asian Games 2023 yang akan berlangsung di Guangzhou, China mulai 19 September (untuk cabang olah raga sepak bola) hingga 8 Oktober 2023.

Batas usia yang diperkenankan mengikuti Asian Games 2023 U24 ditambah dengan tiga pemain senior.

Rencananya, Timnas Indonesia akan turun dengan kualitas pemain terbaik pilihan coach Indra Sjafri yang memimpin di Asian Games 2023, termasuk bergabungnya pemain abroad.

Hingga hari ini, Rabu (13/9) memang belum ada penyataan resmi dari PSSI maupun Indra Sjafri soal daftar pemain yang akan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2023: Mulai 19 September, Garuda Satu Grup dengan Korea Utara

Namun, pemusatan latihan skuad Garuda sudah dimulai sejak 7 September lalu yang diikuti oleh beberapa pemain, menurut manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan.

Menurut informasi yang diberikan Endri, daftar selengkapnya skuad Timnas Indonesia setelah kualifikasi Piala Asia U23 yang terlah usai tadi malam.

"TC (pemusatan latihan) sudah dimulai dari tanggal 7 tapi kan belum lengkap," ucap Endri sebelum Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan, Senin (11/9) malam.

"Sekarang baru berapa belas sambil menunggu pertandingan selesai, beberapa akan langsung bergabung dengan skuad Asian Games," sambungnya.

Endri tak menampik, PSSI tengah melobi klub agar mendapatkan izin melepas pemain mereka ke klub.

Termasuk pemain abroad yang santer diberitakan, Jordi Amat untuk mengisi slot pemain senior.

Tapi hal itu masih belum bisa dipastikan, menanti izin klub hingga rilis resmi yang dikeluarkan oleh PSSI.

"Belum tentu bisa," beber Endri.

"Tapi ada dalam longlist pemain. Ada (Rachmat) Irianto, Asnawi (Mangkualam) ada, (Marck) Klok ada, cuman belum bisa dipastikan dari 3 yang dipilih coach Indra Sjafri yang terbaik nanti," sambungnya.

Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Marc Klok
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Marc Klok (pssi.org)

Kendalanya jelas, jadwal helatan Asian Games 2023 yang bertabrakan dengan kompetisi, terlebih gelaran tersebut tidak ada masuk agenda FIFA sehingga klub berhak untuk menahan pemain mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat