androidvodic.com

Tak Kalah dari Shin Tae-yong, Marselino Ferdinan Berhasil Bawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 4 Kali - News

News - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mencetak sejarah yang tak kalah keren dari Shin Tae-yong seusai membawa Garuda lolos ke Piala Asia U23 2024.

Sebelumnya, nama Shin Tae-yong berhasil memecahkan rekor setelah membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U23 2024 di tiga generasi Timnas Indonesia.

Kelolosan Garuda ke Piala Asia dipastikan setelah Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) dengan skor 2-0.

Atas kemenangan tersebut, Timnas Indonesia menjadi juara Grup K dan mendapat satu tempat di Piala Asia U23 2024

Pemain Timnas Indonesia berfoto sebelum melawan Turkmenistan dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/9/2023) malam. Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pemain Timnas Indonesia berfoto sebelum melawan Turkmenistan dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/9/2023) malam. Tribun Solo/Muhammad Nursina (Tribun Solo/Muhammad Nursina)

Baca juga: Kata Shin Tae-yong soal Loloskan 3 Timnas Indonesia ke Piala Asia Tapi Belum Bisa Juara Piala AFF

Kelolosan tersebut sekaligus membuar Shin Tae-yong mencetak sejarah bersama Timnas Indonesia.

Yakni berhasil membawa Garuda lolos pada tiga kelompok umur yang berbeda, diantaranya Timnas Senior, Timnas U20, dan Timnas U23.

Namun siapa sangka, rupanya bukan hanya Shin Tae-yong saja lho yang mencetak sejarah.

Sosok gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan juga berhasil mencetak sejarah yang tak kalah keren.

Bahkan, Marselino Ferdinan berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia dalam empat kelompok umur yang berbeda.

Lalu kapan saja Marselino Ferdinan membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia?

1. Piala Asia U16 2020

Pemain Timnas U-16 Indonesia, Mersellino Ferdinand (kanan) diganjal pemain Timnas U-16 Brunei Darussalam dalam laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019) malam. Pada laga tersebut Timnas U-16 Indonesia berhasil menang telak dengan skor 8-0. Dengan hasil ini Garuda Muda berhasil menyapu bersih tiga laga awal Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan kemenangan. Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas U-16 Indonesia, Mersellino Ferdinand (kanan) diganjal pemain Timnas U-16 Brunei Darussalam dalam laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019) malam. Pada laga tersebut Timnas U-16 Indonesia berhasil menang telak dengan skor 8-0. Dengan hasil ini Garuda Muda berhasil menyapu bersih tiga laga awal Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan kemenangan. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Saat itu, Timnas Indonesia U16 yang diperkuat Marselino Ferdinan, tergabung di Grup G bersama China, Filipina, Brunei dan Kepulauan Mariana Utara.

Timnas Indonesia U-16 menang 4-0 atas Filipina, menghajar Kepulauan Mariana Utara 15-1, mempermalukan Brunei 8-0 dan bermain 0-0 kontra China.

Hasil tersebut membuat Marselino Ferdinan cs finis sebagai runner-up Grup G, di bawah China.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat