androidvodic.com

William Saliba Ungkap Aturan Ketat Yang Diberlakukan Mikel Arteta Demi Meningkatkan Solidaritas Tim - News

News, LONDON - William Saliba telah menjadi pemain kunci bagi Arsenal sejak awal musim lalu, ketika pemain berusia 22 tahun ini diintegrasikan ke dalam skuad setelah beberapa kali dipinjamkan.

Bintang The Gunners ini absen selama dua bulan terakhir musim lalu karena cedera punggung, dan performa Arsenal jelas menurun ketika mereka kesulitan menggantikan pengaruh pemain asal Prancis tersebut.

William Saliba mengatakan kepada Daily Mail awal tahun ini bahwa Mikel Arteta, sang pelatih hanya berbicara padanya sekali selama minggu pertama pra-musim pada kampanye 2022/23 - namun segera terkesan dengan penampilan Saliba.

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta menyaksikan pertandingan sepak bola persahabatan pramusim FC Nuernberg vs FC Arsenal di Nuremberg, pada 13 Juli 2023.
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta menyaksikan pertandingan sepak bola persahabatan pramusim FC Nuernberg vs FC Arsenal di Nuremberg, pada 13 Juli 2023. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Ketidakkomunikasian awal dengan William Saliba jelas merupakan strategi dari Arteta, mengingat keinginannya untuk membina semangat tim yang kuat di seluruh skuad.

Dan bek tersebut menjelaskan bagaimana manajernya melakukan upaya besar untuk memastikan kemitraan di lapangan antara pemain-pemainnya sekuat mungkin.

William Saliba Ungkap Aturan Mikel Arteta

Berbicara kepada situs resmi Arsenal, Saliba mengungkapkan bahwa Arteta memiliki aturan ketat selama waktu makan yang dimulai selama tur pra-musim klub di Amerika Serikat - meja harus dicampur.

Pemain asal Prancis tersebut menambahkan bahwa bukan hanya pemain yang dicampur, melainkan juga staf pelatih. Tujuannya adalah agar skuad menjadi 'semakin dekat', serta agar orang-orang berbicara dengan orang lain yang mungkin mereka ketahui sedikit sebelumnya.

Dia menjelaskan: "Pelatih akan berbicara kepada kami tentang seberapa pentingnya menjadi satu kesatuan dan bersama-sama, bukan hanya dengan para penggemar, tetapi juga sebagai tim.

Bek baru Arsenal, William Saliba
Bek baru Arsenal, William Saliba (Instagram @w.saliba4)

"Contohnya saat kami berada dalam tur di Amerika, untuk setiap makan kami selalu mencampur meja-meja tersebut. Kami tidak bisa memilih meja tempat kami duduk saat makan siang atau makan malam.

"Kami bisa berbicara dengan staf pelatih, dengan pemain lain, dan saya sangat suka itu. Mungkin ada pemain di sana yang Anda bicarai lebih sedikit dan ini adalah kesempatan untuk mengenal mereka lebih baik, untuk bersama-sama, dan itu semua membantu sebagai tim ketika Anda berada di lapangan juga.

"Ini benar-benar membantu ketika Anda berada di lapangan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat