androidvodic.com

Persib vs Persikabo: Beckham Putra Resmi Tumbang, Bisa Absen Lebih dari Sepekan - News

News - Bekcham Putra dipastikan absen dalam pertandingan Persib Bandung vs Persikabo 1973 pada pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/9/2023).

Sebelumnya, Bojan Hodak selaku pelatih kepala belum mengetahui kondisi pasti Beckham Putra jelang laga Persib vs Persikabo.

Namun, update terakhir menyebutkan Beckham Putra harus absen lebih dari satu pekan dari skuad Persib.

Hal ini ditegaskan dokter tim Persib, Rafi Ghani setelah memeriska kondisi terkini gelandang serang Timnas Indoensia U23 tersebut.

Beckham Putra Persib Bandung Liga 1 (12)
Penggawa Persib Bandung, Beckham Putra sedang berada di kursi pemeriksaan untuk memeriksa kondisi cedera yang dialami sang pemain, Kamis (14/9/2023).

Baca juga: Persib vs Persikabo: Berbekal Hasil Imbang Kontra Persija, Marc Klok Optimistis Tatap Derbi Pasundan

Rafi Ghani menegaskan cedera yang dialami Beckham Putra sebenarnya tidak begitu serius.

Namun harus dilakukan perawatan selama satu hingga dua pekan.

Cedera yang membekap Beckham Putra terjadi sebelum melakoni Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U23 2024 lalu.

Saat itu, sang pemain sudah datang menuju lokasi TC yang berada di Solo (4/9/2023).

Namun Beckham Putra harus dikembalikan lebih dahulu karena mengalami cedera selepas laga Persija Jakarta vs Persib Bandund pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga (2/9/2023) lalu.

Lanjut, Rafi Ghani menyebutkan cedera Beckham Putra berpusat pada paha bagian kanan dalam.

Diagnosis itu telah melalui dua tahap pemeriksaan, yakni metode Rotgen USG serta menggunakan teknologi MRI.

Rafi berharap cedera yang dialami Beckham Putra tidak berangsur semakin parah serta dapat menjalani masa pemulihan hingga dua pekan. 

"Dari hasil USG memang ada penebalan sedikit pada bagian yang dikeluhkan," ujar Rafi Ghani dilansir melalui persib.co.id (14/9/2023).

"Besoknya kita lakukan MRI ternyata memang keluhannya selama ini dia rasakan di bagian paha dalamnya memang ada masalah."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat