androidvodic.com

Takhta Trequartista Masih Tak Bertuan, AC Milan Gebet si Kaki Kaca Kompatriot Lionel Messi - News

News - AC Milan belum mau berhenti menambah kedalaman skuadnya untuk mengarungi musim 2023/2024, terbaru posisi trequartista menjadi perhatian manajemen.

Sebagaimana yang diketahui, AC Milan tidak memiliki trequartista murni sepeninggal Brahim Diaz dan Charles De Ketelaere.

AC Milan memang sukses mendatangkan Tijjani Reijnders pada bursa musim panas lalu, Namun pemain keturunan Indonesia berdarah Maluku ini bukanlah sosok pengemban tugas trequartista.

Baca juga: Pep Guardiola Merengek, AC Milan Auto Mandi Uang Jilid II Capai Rp2,8 Triliun

Tijjani Reijnders lebih banyak berperan sebagai pangatur tempo permainan seperti apa yang diperlihatkan Sandro Tonali musim lalu.

Bahkan dalam sepasang laga pembuka yang dilakoni AC Milan musim ini, posisi trequartista yang sebelumnya melekat kepada Brahim Diaz dan Hakan Calhanoglu ini, diemban oleh Rade Krunic.

Di mana pemain asal Bosnia tersebut tidak pada posisi naturalnya untuk menghuni sektor itu.

Kondisi ini membuat manajemen AC Milan mau tak mau harus merogoh kocek lagi untuk mendatangkan pemain baru. Dengan syarat bahwa amunisi tersebut ialah murni seorang gelandang serang.

Pun secara spesifikasi tidak bisa sembarang gelandang serang dapat diplot sebagai trequartista. Ada beberapa indikator yang diperhatikan untuk menempatkan seorang pemain di posisi itu.

Gelandang Liverpool asal Spanyol Thiago Alcantara (kiri) berebut bola dengan gelandang Villarreal asal Argentina Giovani Lo Celso dalam pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal, di Stadion Anfield, Liverpool, pada 27 April 2022. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Gelandang Liverpool asal Spanyol Thiago Alcantara (kiri) berebut bola dengan gelandang Villarreal asal Argentina Giovani Lo Celso dalam pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal, di Stadion Anfield, Liverpool, pada 27 April 2022. (Photo by LLUIS GENE / AFP) (AFP/LLUIS GENE)

Salah satu nama yang menarik minat manajemen AC Milan ialah rekan senegara Lionel Messi.

Yap, pemain tersebut ialah Giovani Lo Celso

Pemain yang juga berstatus sebagai penggawa Timnas Argentina ini dipandang sebagai profil tepat untuk mengisi kekosongan trequartista.

Lo Celso mampu memikul tanggung jawab tak hanya sebagai pembagi bola, namun juga merangkai alur serangan.

Lebih dari itu, mantan pemain PSG dan Villarreal ini mempunyai keunggulan dalam hal set-piece maupun insting mencetak gol yang mumpuni.

Penyerang AC Milan Christian Pulisic (tengah) merayakan gol bersama Theo Hernandez (kiri) dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Torino pada 26 Agustus 2023 di “Stadion San Siro” di Milan.
Penyerang AC Milan Christian Pulisic (tengah) merayakan gol bersama Theo Hernandez (kiri) dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Torino pada 26 Agustus 2023 di “Stadion San Siro” di Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Peluang AC Milan untuk mendatangkan Giovani Lo Celso jelas terbuka lebar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat