androidvodic.com

Jelang Asian Games, Tim Sekelas PSG Saja Rela untuk Melepas Lee Kang-in Tampil untuk Korea Selatan - News

News- Meski tidak termasuk dalam agenda FIFA, namun Asian Games menjadi ajang show bagi pemain-pemain kelas dunia.

Jelang Asian Games, tim sekelas PSG saja setuju untuk melepas Lee Kang-in tampil untuk Korea Selatan di Asian Games 2023.

PSG telah setuju untuk melepaskan gelandang serang utama Lee Kang-in sehingga ia dapat bergabung dengan Korea Selatan selama fase grup Asian Games minggu depan.

Demikian disampaikan asosiasi sepak bola negara itu pada Jumat.

Pelatih sepak bola putra Korea Selatan untuk Olimpiade tersebut, Hwang Sun-hong, pada hari Kamis mengungkapkan rasa frustrasinya atas kegagalan PSG untuk mengklarifikasi kapan Lee akan tersedia untuk turnamen di Hangzhou.

Lee bergabung dengan PSG dengan nilai transfer 22 juta euro ($23,5 juta) pada musim panas dari Mallorca.

Namun harus absen selama empat minggu bulan lalu karena cedera paha, dan kini ia telah pulih.

“Setelah diskusi, PSG dan KFA mencapai kesepakatan pada malam tanggal 14 September bahwa Lee Kang-in akan dibebaskan ke Korea Selatan setelah pertandingan penyisihan grup Liga Champions UEFA (PSG) pada hari Selasa,” kata Asosiasi Sepak Bola Korea dikutip dari AFP.

Lee kemudian dijadwalkan meninggalkan Prancis pada hari Rabu menuju Hangzhou, Tiongkok untuk bergabung dengan tim sepak bola putra Asian Games Korea Selatan.

PSG akan menjamu Borussia Dortmund di Liga Champions pada hari Selasa, hari yang sama ketika Korea Selatan membuka upaya mereka untuk meraih medali emas sepak bola putra Asian Games ketiga berturut-turut ketika mereka bermain melawan Kuwait.

Lee, yang telah membuat 14 penampilan untuk tim senior Korea Selatan, mungkin berada di Hangzhou pada waktunya untuk pertandingan grup pada hari Kamis melawan Thailand.

Namun kemungkinan besar ia tidak akan bermain mengingat penerbangan yang jauh. Mereka menghadapi Bahrain pada hari Minggu.

Tim sepak bola untuk Olimpiade dibatasi untuk pemain di bawah 24 tahun tetapi mereka juga dapat memiliki tiga pemain di atas usia.

Son Heung-min mempelopori Korea Selatan meraih medali emas pada tahun 2018 tetapi penyerang Tottenham Hotspur kali ini tidak akan terlibat, sehingga memberikan beban lebih besar pada Lee.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat