androidvodic.com

Messi Akan Tampil di Stadion dengan Rumput Sintetis, Begini Kata Pelatih Inter Miami Tata Martino - News

News- Lionel Messi akan menghadapi pertandingan tandang Inter Miami melawan melawan Atlanta United di Stadion Mercedes-Benz pada Minggu (17/9/2023) pukul 04:00 WIB.

Stadion Mercedes-Benz dikenal dengan stadion luar biasa dengan desain futuristik, namun rumput yang digunakan di sana adalah rumput sintetis.

Messi dari Inter Miami menghadapi risiko cedera yang lebih besar saat Inter Miami menghadapi laga tandang melawan Atlanta United.

Pelatih Inter Miami, Tata Martino tak mempermasalahkan Lionel Messi bermain di kandang Atlanta United

Pelatih Lionel Messi Tata Martino tidak khawatir dengan pemain Inter Miami yang bermain di rumput sintetis saat mereka bertandang menghadapi Atlanta United akhir pekan ini.

Masalah ini mengemuka di olahraga lain, di AS minggu ini.

Setelah gelandang New York Jets Aaron Rodgers menderita cedera Achilles di akhir musim saat bermain di lapangan serupa di Stadion MetLife pada Senin malam.

Asosiasi Pemain NFL menyebut semua lapangan stadion dialihkan ke rumput alami sebagai “keputusan termudah” yang dapat diambil liga untuk memastikan keselamatan pemain.

Stadion Mercedes-Benz Atlanta adalah salah satu dari enam tempat di Major League Soccer yang menggunakan rumput sintetis.

Martino melatih Atlanta antara tahun 2016 dan 2018 – memenangkan Piala MLS untuk pertama kalinya dalam sejarah tim – sehingga memiliki pemahaman yang baik tentang kondisi permainan apa pun yang akan dihadapi Miami pada hari Sabtu.

“Pengalaman saya dengan kandang Atlanta selalu positif,” katanya dikutip dari The Athletic.

“Sejak kami melakukan debut bersama Atlanta (United) di lapangan itu, cara pemain kami beradaptasi di permukaan. Mereka segera beradaptasi dan kami tidak perlu terus berlatih di lapangan rumput. Dan hal yang sama terjadi ketika kami bermain di Atlanta bersama Meksiko. Para pemain beradaptasi dengan cepat".

“Ini adalah jenis permukaan buatan yang sangat empuk. Hingga saat ini saya belum pernah mendengar opini negatif mengenai permukaan dari pemain yang saya latih".

“Itu tidak berarti bahwa kami tidak menyikapi fakta bahwa kami akan bermain di lapangan sintetis, namun itu bukanlah sesuatu yang membuat kami gila. Kami berharap dapat memainkan permainan yang bagus, apa pun yang terjadi.”


Messi Akrab dengan Rumput Sintetis di Masa Muda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat