androidvodic.com

Juventus vs Lazio di Liga Italia, Statistik Kemenangan Lebih Berpihak kepada Allegri Dibanding Sarri - News

News - Juventus akan menjamu lawan berat di giornata empat Liga Italia dengan melawan Lazio pada Sabtu (16/9/2023) pukul 20.00 WIB.

Menurut beberapa prediksi skor, Juventus akan menang saat melawan Lazio yang di Allianz Stadium malam nanti.

Juventus memiliki statistik yang cukup baik saat menjamu Lazio. La Vecchia Signora menang empat kali dan tak terkalahkan dalam lima kandang terakhirnya di Serie A (M4 S1 K0).

Menurut data Trfmarket, klub kota Turin itu juga selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 10 laga kandang terakhirnya melawan Lazio di Serie A.

Tak hanya itu, statistik kemenangan antara kedua pelatih, yakni Massimiliano Allegri di pihak Juventus dengan Maurizio Sarri juga lebih berpihak kepada tuan rumah.

Baca juga: Liga Italia - Komentar Allegri soal Kasus Doping yang Menimpa Paul Pogba

Kedua pelatih memiliki sejarah yang cukup panjang di Serie A. Selama masa kejayaan Juventus beberapa tahun lalu, Sarri menjadi lawan Allegri ketika ia melatih Napoli.

Allegri dan Sarri akan bertanding untuk yang ke-19 kalinya dalam karir mereka. Angka kemenangan lebih banyak dimiliki Allegri.

Allegri telah memenangi 10 pertemuan head-to-head diantara mereka, imbang empat kali kali, sisanya dimenangkan Sarri.

Sarri menjadi spengganti Allegri di Juventus pada 2019 sehingga perjalanan ke Turin menjadi beban ekstra bagi pelatih Italia berusia 63 tahun itu. Musim lalu saja, Lazio dibantai 3-0 di kandang Juventus.

Kedua tim mengawali start di tiga laga pertama dengan hasil yang jauh berbeda. Juventus belum pernah kalah, menang dua kali dan sekali imbang.

Sementara Lazio masih tidak konsisten, kalah saat melawan Lecce dan Genoa, dan baru mendapat kemenangan saat melawan Napoli di pekan ketiga.

Kiper Juventus Wojciech Szczesny meloncat untuk menangkap bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia melawan tuan rumah Inter Milan pada 19 Maret 2023 di stadion Giuseppe-Meazza di Milan.
Kiper Juventus Wojciech Szczesny meloncat untuk menangkap bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia melawan tuan rumah Inter Milan pada 19 Maret 2023 di stadion Giuseppe-Meazza di Milan. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Baca juga: Pesan Sarkas Massimiliano Allegri, Juventus Ternyata Punya Legenda dari Kalangan Artis

Namun di laga ini, skuad yang dimiliki Lazio lebih baik ketimbang tim tuan rumah.

Lazio memiliki skuad yang sepenuhnya fit menjelang pertandingan, memberikan Sarri opsi di seluruh lapangan.

Pemain baru Matteo Guendouzi bisa melakukan start pertamanya untuk klub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat