androidvodic.com

Timnas Indonesia vs Kirgizstan, Skuad Terbatas Indra Sjafri, 2 Pemain Terancam Absen Selain Sananta - News

News - Melawan kemustahilan di Asian Games 2023 bagi Timnas Indonesia, skuad terbatas yang dimiliki Indra Sjafri menantang Kirgistan, Korea Utara, dan Taiwan.

Timnas Indonesia bakal melakoni laga pertama penyisihan grup F Asian Games 2023 cabang olahraga sepak bola melawan Kirgizstan di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Selasa (18/9/2023) pukul 18.30 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, sekelumit masalah menghampiri Indra Sjafri untuk menyusun formula terbaik Timnas Indonesia.

Ramadhan Sananta yang menjadi ujung tombak di Piala AFF U23 dan kualifikasi Piala Asia U23 batal membela Timnas Indonesia karena izin klub, Persis Solo.

Baca juga: Line-up Timnas Indonesia setelah Ramadhan Sananta Resmi Absen di Asian Games 2023

Mantan pemain yang sudah didaftarkan menjadi bagian Timnas Indonesia U24 itu dibutuhkan klub karena krisis pemain di lini depan.

Irfan Jauhari mengalami cedera ACL pasca-membela Timnas Indonesia di Piala AFF U23, lalu Arkhan Fikri yang menjalani pemusatan latihan U17 di Jerman.

Yang terbaru, Fernando Rodriguez harus izin karena pulang ke Spanyol untuk keperluan keluarga.

"Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang," tulis Persis Solo dalam statement yang dikeluarkan pada Minggu (17/9) malam.

Ujian Indra Sjafri tidak hanya soal absennya Ramadhan Sananta, tetapi juga Beckham Putra Nugraha yang lebih dulu diinformasikan tidak dapat bermain karena mengalami cedera.

Pemain Persis itu mengalami cedera paha sejak melawan Persija, dia masuk dalam skuad kualifikasi Piala Asia U23 namun dicoret Shin Tae-yong.

Meskipun begitu, persiapan Timnas Indonesia yang sudah jauh-jauh hari dengan mendaftarkan pemain ke panitia pelaksanaan tidak dapat dengan mudah untuk merubahnya.

Alhasil, Beckham tetap masuk daftar pemain Timnas Indonesia untuk Asian Games 2023.

Ekspresi pesepak bola PSIS Semarang,  Carlos Fortes (bawah) melakukan tekel terhadap pesepak bola Persis Solo, Ramadhan Sananta dalam lanjutan pekan 12 Liga 1 antara Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023) malam. Persis Solo menang dengan skor 2-0. Tribun Solo/Muhammad Nursina
Ekspresi pesepak bola PSIS Semarang, Carlos Fortes (bawah) melakukan tekel terhadap pesepak bola Persis Solo, Ramadhan Sananta dalam lanjutan pekan 12 Liga 1 antara Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023) malam. Persis Solo menang dengan skor 2-0. Tribun Solo/Muhammad Nursina (/Muhammad Nursina)

Pada laporan BolaSport, Beckham Putra Nugraha belum berangkat ke China hingga hari ini, Senin (18/9/2023).

Selain Beckham, pemain Bali United, Kadek Arel Priyatna ternyata juga belum menyusul rekan-rekannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat