androidvodic.com

Arsenal vs PSV: Welcome The Gunners, Setelah 6,5 Tahun Arsenal Tampil Lagi di Liga Champions - News

News- Setelah enam setengah tahun terasingkan, untuk pertamanya kali lagu mars Liga Champions akan berkumandang lagi di Stadion Emirates. Kamis (21/9) dini hari nanti, Arsenal menyambut PSV Eindhoven dalam laga pebuka Grup B.

Pasukan Mikel Arteta meraih tiket ke kompetisi elite Eropa setelah finis kedua di Liga Primer 2022-23. Sementara PSV yang merupakan wakil dari Belanda lolos setelah membalas kekalahan playoff musim panas lalu dari Rangers.

Terakhir kali The Gunners bertempur di Stadion Emirates dalam ajang Liga Champions adalah pada musim 2016-17. Dan itu bukanlah sebuah kenangan manis. Alih-alih memori kelam.

Arsenal yang saat itu masih ditukangi Arsene Wenger berjuang memablikkan defisit 5-1 di babak 16 besar melawan musuh bebuyutan Bayern Muenchen. Apa daya, mereka hanya mengalami penghinaan serupa di depan penggemarnya sendiri.

Yang terjadi setelah kekalahan dengan agregat 10-2 itu adalah kepergian Wenger setelah 22 tahun menukangi The Gunners.

Selanjutnya adalah masa kelam bagi Arsenal. Era Unai Emery yang bernasib buruk, dan musim yang jarang terjadi tanpa kompetisi sepak bola Eropa apa pun.

Tapi kini, pasukan Meriam London akhirnya bisa kembali berkiprah. Dan melihat performa musim lalu yang kuat, bukan hal mengejutkan jika mereka jadi favorit untuk lolos dari grup G yang juga dihuni, Lens, dan juara bertahan Liga Europa, Sevilla

Pasukan Arteta ini memang belum tampil memukau dalam lini serang musim ini. Di laga terakhir, mereka diselamatkan aksi kepahlawanan Leandro Trossard saat mengamankan kemenangan 1-0 atas Everton di Goodison Park.

Itu kemenangan bersejarah. Pasalnya, Arsenal belum pernah meraih kemenangan di sana sejak Wenger memimpin pada musim 2017-18.

The Gunners juga masih mempertahankan rekor tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini. Hanya saja, mereka gagal menorehkan clean sheet di kandang dalam sebelas laga terakhir. Terakhir kali cleansheet didapat saat mengulung Wolverhampton 5-0 pada hari terakhir musim lalu.

PSV bukan lawan asing bagi Arsenal. Musim lalu, mereka berada dalam satu grup di Liga Europa.

Saat itu, The Rood-witten kalah 1-0 di Stadion Emirates, sebelum memukul balik The Gunners 2-0 di Stadion Philips seminggu kemudian.

Musim ini, mereka bisa berkiprah di Liga Champions setelah menyingkirkan Glasgow Ranger dengan akumulasi kemenangan 7-3. Ini kali pertama PSV berpartisipasi lagi di ajang terelite Eropa sejak terakhir musim 2018-19 lalu.

Skuat asuhan Peter Bosz ini sedang dalam performa menanjak. Mereka secara mengejutkan tak terkalahkan dalam 26 laga kompetitif terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat