androidvodic.com

Media Vietnam Sebut Timnas indonesia Rugi di Asian Games 2023 Tanpa Penyerang Nomor 1 - News

News - Absennya Ramadhan Sananta membela Timnas U24 Indonesia pada ajang Asian Games 2023 menjadi sorotan berbagai pihak.

Termasuk sorotan dari media asal Vietnam.

Bahkan satu media Vietnam itu menyebut Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri bakal kesulitan. 

Seperti diberitakan, Ramadhan Sananta dipastikan absen setelah klubnya, Persis Solo merilis pernyataan untuk tidak mengizinkan sang striker bersama timnas.

Hal ini lantaran, Persis Solo tengah mengalami krisis pemain.

Cederanya Irfan Jauhari dan Arkhan Kaka ditambah absennya Fernando Rodriguez harus kembali ke Spanyol karena masalah keluarga menjadi catatan bagi manajemen.

Seluruhnya yang merupakan opsi penyerang pengganti kini absen menjadi pertimbangan tersendiri bagi Persis Solo tak melepas Sananta.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Kirgistan Asian Games 2023: Pakai Pemain Seadanya, Indra Sjafri Berharap Menang

Adapun media Vietnam thethao247, memberitakan, absennya Ramadhan Sananta membuat pelatih Indra Sjafri tidak senang karena menilai Persis Solo melanggar kesepakatan awal mengizinkan Sananta berangkat Asian Games 2023 di Hangzhou, China.

Dituliskan thethao247, absennya Sananta di “menit-menit terakhir” turnamen seperti ini juga membuat Indonesia kesulitan menambah penggantinya karena rumitnya prosedur penyelenggara.

“Penyelenggara Asian Games sudah mengeluarkan list pertandingan untuk Sananta dan semua pemain yang sudah mendaftar dan bisa bermain tidak bisa digantikan lagi,” kata pelatih Indra Sjafri, dikutip dari thethao247.

Thethao247 juga menyebut, absennya Sananta akan menjadi kerugian besar bagi tim nasional Indonesia.

Sementara, mereka menyebut, striker berusia 22 tahun ini mengalami kemajuan pesat akhir-akhir ini, ia muncul di SEA Games 32 dengan menjadi top skorer dengan 5 gol, dan menjadi pilar yang sangat diperlukan tim-tim Indonesia saat ini.

Thethao247 pun menyoroti grup Indonesia di Asian Games. Menurut media itu, Indonesia berada di grup yang cukup mudah bersama Korea Utara, Kyrgyzstan, dan Taiwan.

Hanya Titan Agung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat