androidvodic.com

Bojan Hodak Minta Bobotoh Tidak Menilai Pemainnya Dari Satu Pertandingan Saja - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Levy Madinda tampaknya mulai bisa mencuri hati para Bobotoh berkat penampilannya bersama Persib Bandung.

Pemain pinjaman dari Johor Darul Ta'zim itu sukses tampil impresif dan memukau dalam pertandingan Persib Bandung di pekan ke-12 Liga 1 2023/24.

Levy Madinda Terpilih Menjadi 'Man Of The Match'

Levy Madinda terpilih menjadi 'man of the match' ketika Persib Bandung mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2023).

Pemain pinjaman Persib, Levy Madinda siap 100 perseb bela Maung Bandung
Pemain pinjaman Persib, Levy Madinda siap 100 perseb bela Maung Bandung (persib.co.id)

Berkat penampilannya yang tersebut, tak sedikit para pendukung Persib Bandung yang mulai kepincut dan ingin sang pemain bertahan di kubu Pangeran Biru.

Kendati demikian, Pelatih Persib, Bojan Hodak, meminta para pecinta Maung Bandung untuk tidak menilai para pemain dari satu pertandingan saja.

Bojan Hodak Harapkan Levy Madinda Terus Konsisten

Bojan Hodak mengatakan bahwa saat ini yang perlu dilakukan oleh Levy Madinda adalah terus konsisten ketika mendapatkan kesempatan bermain.

Menurut juru taktik asal Kroasia itu, penampilan lah yang akan mempengaruhi nasib para pemain Persib Bandung ke depannya.

Bojan Hodak sedang memberikan intruksi kepada pemain Persib Bandung dalam sesi latihan jelang persiapan pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 disela jeda libur FIFA Matchday September 2023, Sabtu (9/9/2023).
Bojan Hodak sedang memberikan intruksi kepada pemain Persib Bandung dalam sesi latihan jelang persiapan pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 disela jeda libur FIFA Matchday September 2023, Sabtu (9/9/2023). (www.persib.co.id)

"Anda tidak bisa menilai hanya dari satu laga saja, harus melihat seseorang dari konsistensinya untuk bermain bagus di setiap pertandingan," kata Bojan.

"Ini alami tentunya, jika dia (Levy Madinda) bermain dengan bagus maka semuanya pasti ingin dia bertahan," jelasnya.

Levy Madinda Sudah Mampu Beradaptasi

Bojan pun mengatakan bahwa pemain asal Gabon itu sudah mampu beradaptasi dengan baik. Menurutnya, semua pemain perlu waktu adaptasi.

Pelatih berusia 52 tahun itu berharap, Madinda bisa melanjutkan penampilan baiknya pada laga berikutnya.

Pesepak bola Persib Bandung, Levy Madinda (kiri) diadang pesepak bola Persis Solo, Arapenta Poerba (tengah) dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan 7 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) malam. Persis Solo berhasil kalahkan Persib dengan skor 2-1. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Pesepak bola Persib Bandung, Levy Madinda (kiri) diadang pesepak bola Persis Solo, Arapenta Poerba (tengah) dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan 7 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) malam. Persis Solo berhasil kalahkan Persib dengan skor 2-1. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina (/Fotografer)

"Dia (Levy Madinda) bermain dengan bagus karena perlahan bisa beradaptasi. Setiap pemain butuh waktu untuk beradaptasi," ujar Bojan.

"Dan saya harap dia bisa melanjutkan performanya dengan bermain bagus di setiap pertandingan," sambung mantan pelatih PSM Makassar itu.

Levy Madinda Berstatus Sebagai Pemain Pinjaman

Sekadar informasi, Levy Madinda datang ke klub asal Kota Kembang itu dengan status pinjaman dari Johor Darul Ta'zim sampai Desember 2023 mendatang.

Pemain berusia 31 tahun itu didatangkan untuk mengisi slot pemain asing Persib Bandung yang kosong usai Tyronne Del Pino mengalami cedera.

Selama membela Pangeran Biru, Levy Madinda telah bermain sebanyak tujuh kali dan menciptakan satu gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat