androidvodic.com

Erick Thohir Menegaskan Dirinya Mendukung Penuh Langkah Satgas Indenden Anti Mafia Bola - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Satgas Indenden Anti Mafia Bola resmi terbentuk, Rabu (20/9/2023). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pun menegaskan bahwa dirinya mendukung penuh langkah tersebut.

Bahkan, sosok yang juga menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu siap diperiksa dan menjalankan persidangan, jika diperlukan.

Hal tersebut dikatakan Erick, sebagai bukti bahwa satgas yang dipimpin oleh Maruarar Sirait itu benar-benar independen.

"Sejak awal kami ingin punya sepak bola yang bersih dan berprestasi karena itu perlu nyali orang-orang di depan ini," kata Erick Thohir, dalam peluncuran Satgas Independen Anti Mafia Bola, di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

"Saya tidak akan menutup-nutupi, saya siap disidang, welcome selama itu niatnya untuk sepak bola Indonesia," tegasnya.

Erick pun menegaskan bahwa satgas independen anti mafia bola ini nantinya memiliki akses untuk melaporkan langsung hasil kerjanya ke Presiden RI, bahkan ke FIFA.

"Dengan ini saya tentu nanti bekerja sama tapi hasil laporannya tentu tim Satgas ini akan bicara ke presiden dan bukan tidak mungkin diberi akses melaporkan langsung ke FIFA," tutur Erick.

Kelompok yang berdiri sendiri alias independen ini berisikan antara lain, Maruarar Sirait, Najwa Shihab, Akmal Marhali, dan Ardan Adiperdana.

Nantinya, satgas ini akan berafiliasi langsung dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan Agung, dalam proses mengungkap mafia bola.

"Saya berkomunikasi cepat saja sudah saya komunikasikan dengan bapak Kapolri dan langsung dengan bapak Jaksa Agung," kata Maruarar Sirait.

"Dan izin, nanti kami juga akan berinteraksi dengan beliau-beliau supaya ini bisa bergerak cepat," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat