androidvodic.com

Indra Sjafri Bongkar Kesalahan Fatal Pemain Timnas Indonesia Saat Keok dari Taiwan - News

Indra Sjafri Bongkar Kesalahan Pemain Timnas Indonesia Saat Keok dari Taiwan

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia U-24 secara mengejutkan takluk dari Taiwan U-24 dalam laga kedua grup F Aisan Games 2023 di Stadion Zhejiang Normal University, Jinhua, China, Kamis (21/9/2023).

Gol semata wayang dalam laga ini diciptakan oleh pemain Taiwan, Chin Wei Yen pada menit ke-48.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri mengaku kecewa atas hasil ini.

Baca juga: Faktor Kekalahan Timnas U-24 Indonesia dari Taiwan, Garuda Lawan Korut di Laga Penentuan 

“Pertama tentu hasil yang sangat mengecewakan bagi kami, menjadi kita sangat sulit di posisi grup walaupun dengan satu kemenangan. Padahal tadi kami sangat yakin dan bisa memenangkan pertandingan,” ujar Indra Sjafri seusai laga.

“Sebenarya apa yang kami prediksi terhadap permainan China Taipei mereka pasti bermain defense dan kami di babak pertama tidak bisa membongkar compact defense mereka, dan malahan mereka yang bisa melakukan serangan dengan membuahkan hasil satu gol,” lanjut Indra.

“Dengan gol terjadi para pemain tidak bisa bangkit, dan saya melakukan beberapa pergantian untuk bisa mengubah situasi tapi tidak banyak membantu, dan memang hasil ini hasil yang sangat kita tidak inginkan,” jelasnya.

Hal lainnya menurut Indra yang jadi faktor kekalahan Indonesia yakni Rizky Ridho dkk. kerap melakukan kesalahan mendasar seperti salah passing dan pergerakan tanpa bola yang tidak dilakukan dengan benar.

Kesalahan-kesalahan fatal tersebut pun bakal dievaluasi jelang laga terakhir kontra Korea utara.

Pertandingan menghadapi Korea Utara akan jadi laga penentu bagi Skuad Garuda. Kemenangan jadi hasil yang harus didapatkan guna bisa melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023.

“Kita lihat sendiri para pemain kami tidak bisa berkembang seperti yang kami harapkan dan banyak kesalahan-kesalahan passing dan juga pergerakan-pergerakan tanpa bola dari pemain tidak kelihatan dan saya pikir ini jadi bahan evaluasi tim  kami nanti,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat