androidvodic.com

Korut vs Indonesia: Laga Hidup Mati, Timnas Garuda Siap Mati-matian untuk Lolos 16 Besar Asian Games - News

News- Timnas Indonesia akan berusaha berjuang mati-matian menghadapi Korea Utara dalam pertandingan Ketiga Fase grup F Asian Games 2023.

Dual Indonesia vs Korea Utara akan digelar di Stadion Zhejiang Normal University East, Jinhua pada Minggu (24/9).

Pertandingan terakhir fase grup F menjadi penentu langkah Indonesia untuk bisa lolos babak 16 Besar.

Dua laga fase grup F akan digelar secara serempak. Kick off antara Indonesia melawan Korea Utara dan duel antara Kirgistan melawan Tawain dimulai pada hari ini mulai pukul pukul 15:00 WIB.

Pertandingan antara Korea Utara melawan Indonesia akan disiarkan secara langsung di RCTI pada Minggu (24/9) Pukul 15:00 WIB.

Pelatih tim U-24 Indonesia Indra Sjafri mengatakan perjuangan belum berakhir, masih ada peluang bagi Indonesia merebut tiket 16 Besar meski Rizky Ridho dan kawan-kawan menghadapi Korea Utara, lawan terberat di grup F.

Indra Sjafri mengatakan hal ini yang juga ditekankan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang," ujar Indra dikutip di laman PSSI.

Erick, lanjut Indra, meminta para pemain lebih berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti lawan. Indonesia sendiri memiliki peluang lolos ke babak 16 besar jika mengalahkan Korut.

"Pak Erick bilang sama saya, bola itu bundar dan meminta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara," ucap Indra.

Indra menyebut pesan Erick akan menjadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk tetap tenang menatap laga penentuan.

Timnas Indonesia sudah melakukan evaluasi seusai takluk 0-1 dari Taiwan pada laga kedua. Skuad Garuda Muda kini siap menghadapi partai selanjutnya melawan Korea Utara.

"Tentunya secara tim kami sudah mengevaluasi pertandingan sebelumnya melawan China Taipei, hasilnya kurang maksimal, kami evaluasi apa kekurangan kami," kata pemain Roby Darwis.

"Pada pertandingan melawan Korea Utara ini tentunya kami harus lebih siap lagi, lebih kuat lagi karena akan menentukan kami lolos atau tidaknya ke babak 16 besar," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat