androidvodic.com

Claudia Scheunemann Bertekad Bisa Masuk Klub di Jerman: di Eropa Sepakbola Wanitanya Bagus Banget - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia Wanita U-19, Claudia Scheunemann bertekad bisa memperkuat tim profesional wanita di klub Eropa.

Menurut dara berusia 14 tahun tersebut, kompetisi sepakbola wanita di Eropa sudah sangat bagus, dan itu jadi salah satu keinginannya bermain di sana.

“Saya sih harus rajin latihan karena ada tujuan mau bermain di Eropa, kan di Eropa sepakbola perempuannya sudah bagus banget,” kata Claudia saat ditemui di Verde Sports Hub PIK 2, Tangerang, Minggu (24/9/2023).

“Jadi kompetisinya juga bagus sekali, jadi harus rajin latihan biar bisa mencapai tujuan itu,” sambungnya.

Claudia yang sukses meraih dua penghargaan pada PIala AFF Wanita U-19 2023 dan Top Skor, dikabarkan mendapatkan undangan untuk melakukan uji coba di salah satu klub di Jerman, yakni Eintracht Frankfurt.

Kabar tersebut sebelumnya dilontarkan oleh sang ayah, Ralph Scheunemann bahwa Claudia akan melakukan trial pada Oktober mendatang

Claudia pun tak menampik kabar tersebut.

Bahkan dirinya mengaku sudah siap berada di Jerman, terlebih dirinya yang merupakan pemain keturunan Jerman-Indonesia.

Saat di Jerman, Claudia tak hanya fokus di sepakbola tapi juga tetap meneruskan pendidikannya.

“Rencananya sih begitu trial dulu. Rencananya lagi kalau pindahnya baru tahun depan, sekolah dan main bola,” kata Claudia.

“Karena saya kan setengah orang Jerman jadi dari bahasa dan sekolahnya sudah lebih gampang. Jadi nanti sambil main bola dan sekolah juga,” lanjut wanita yang mengidolakan Lionel Messi dan Alex Morgan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat