androidvodic.com

Persis Solo Tegaskan Lepas Sananta ke Timnas Indonesia U-24 Bukan Karena Takut Hukuman - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Persis Solo akhirnya melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24 untuk berlaga di Asian Games Hangzhou.

Sebelumnya, Sananta belum dilepas oleh oleh Laskar Sambernyawa - julukan Persis, karena membutuhkan tenaga dari pemain berusia 20 tahun itu.

Lewat pernyataan resminya, Persis menegaskan bahwa pelepasan tersebut bukan karena pihaknya takut terkena hukuman seperti kabar yang beredar.

"Sikap PERSIS untuk melepas Sananta bukan karena didasari motif untuk terhindar dari hukuman seperti narasi tak berdasar yang disampaikan oleh pengamat di media beberapa waktu lalu," dikutip dari laman Persis, Senin (25/9/2023), sore WIB.

Manajamen Persis Solo melepas pemain kelahiran Lingga itu karena dinilai sangat dibutuhkan dalam Skuad Timnas Indonesia U-24.

Persis melepas Sananta berdasarkan hasil babak penyisihan grup yang dilakukan oleh tim besutan Indra Sjafri.

Tergabung dalam grup F, Timnas Indonesia menjalankan tiga pertandingan dengan hasil satu kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Kendati menyelesaikan babak penyisihan di fase grup dengan duduk di peringkat ketiga, Indonesia tetap bisa lolos ke babak
16 besar.

"Tapi karena pertimbangan klub yang melihat bahwa timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games," tulis Persis Solo.

Dalam keterangan resminya, Persis juga mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Komitmen yang dimaksud adalah untuk menyelaraskan jadwal pertandingan di Liga dan jadwal pertandingan tim nasional.

"Kami mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan jadwal timnas di kemudian hari."

"Karena bagi PERSIS, keputusan ini bisa menjadi jalan tengah untuk kepentingan bersama, sehingga tujuan kompetisi agar PSSI mendapatkan bermain berkualitas bisa sejalan dengan visi-misi para anggota. PERSIS juga sudah berkoordinasi, bahwa Sananta akan langsung bergabung bersama tim setelah selesai menunaikan tugas kenegaraan bersama timnas."

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, mengatakan bahwa timnya sangat membutuhkan Ramadhan Sananta.

Indra Sjafri mengabarkan bahwa Sananta akan terbang ke Negeri Tirai Bambu, malam ini, Senin (25/9/2023).

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan," kata Indra Sjafri.

"Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou,” sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat