androidvodic.com

Live Streaming Persis vs Persija, Andritany Tetap Starter Seusai Blunder, Thomas Doll: Masih Layak - News

Live Streaming Persis vs Persija, Andritany Tetap Starter Seusai Blunder, Thomas Doll: Masih Layak

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, buka suara soal posisi kiper utama timnya yang kini tengah disorot.

Kursi kiper utama Macan Kemayoran saat ini masih menjadi milik Andritany Ardhiyasa. Sampai pekan ke-13, pemain yang juga kapten tim itu baru sekali absen membela Persija.

Dalam 12 laga yang telah dilakoninya, Andritany menjadi soroton karena melakukan blunder pada tiga pertandingan.

Namun, menurut Thomas Doll, blunder dalam laga iru tidaklah murni kesalahan Andritany semata.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, pada beberapa pertandingan terkahir Persija memang bermain dengan garis pertahanan yang cukup tinggi.

"Dia adalah kapten kami, terkadang pada pertandingan terkahir kami meninggalkan dia sendiri (di garis pertahan)," ujar Thomas Doll, dalam sesi jumpa pers sebelum menghadapi Persis Solo, Jumat (29/9/2023) malam WIB.

"Karena ketika kami bermain dengan garis pertahanan yang tinggi, dan pemain gelandang musuh berhadapan dengan kiper kami, kami harus mundur dan itu memang tidak bagus dalam beberapa pertandingan, termasuk pada pertandingan terkhir," lanjutnya.

Andritany melakukan blunder pertamanya ketika Persija menjamu Arema FC dengan skor akhir 2-2, dalam pekan ke-9. Setelahnya, kiper kelahiran Jakarta itu kembali melakukan kesalahan serupa pada pekan ke-12 saat melawan Persik Kediri.

Terbaru, Andritany melakukan kesalahan sama dengan sebelumnya saat Macan Kemayoran bermain imbang 1-1 kontra Bali United.

Thomas Doll mewajarkan apabila Andritany melakukan kesalahan. Pasalnya, kiper selalu dalam posisi bimbang ketika dalam situasi 1 vs 1.

"Ada bola panjang situasinya adalah 50:50 untuk kiper, apakah harus diam atau keluar," kata Thomas.

"Kiper tidak bisa terlalu lama di luar kotak karena pemain musuh bisa saja menendang jarak jauh dari tengah lapangan dan kemudian gawang telah kosong," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat