androidvodic.com

Kontroversi Gol Luis Diaz yang Dianulir, Badan Wasit Liga Inggris Akui Ada Kesalahan - News

News - Badan Wasit Liga Inggris (PGMOL) mengakui keputusan menganulir gol Luis Diaz saat Liverpool kalah dari Tottenham Hotspurs merupakan sebuah kesalahan, Minggu (1/10/2023).

Hasil laga Tottenham Hotspurs vs Liverpool yang berakhir dengan skor 2-1 menjadi sorotan banyak pihak setelah adanya gol Luis Diaz yang dianulir wasit.

Jika gol Luis Diaz sah, hasil laga Bigmatch antara dua tim papan atas Liga Inggris mungkin saja berbeda.

Luis Diaz sebenarnya sudah bisa membuat Liverpool unggul di menit 33' ketika dia menyambut umpan Mohamed Salah lalu melakukan solo run dan melepaskan tembakan ke gawang Guglielmo Vicario.

Sayang, gol itu dianulir oleh wasit setelah peninjauan offside yang cukup cepat melalui VAR.

Keputusan wasit menganulir gol tersebut menjadi kontroversial karena posisi Luis Diaz sebenarnya tidak offisede, selain itu video tayangan VAR juga tidak menampilkan garis yang menunjukkan offisede.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Lawan 9 Pemain Liverpool Plus Dibantu Gol Bunuh Diri, Tottenham Akhirnya Menang

Namun setelah pertandingan berakhir, yang dimenangkan Tottenham 2-1, badan wasit PGMOL mengakui keputusan tersebut adalah "kesalahan faktual yang jelas dan nyata" dan peninjauan menyeluruh akan dilakukan.

“PGMOL mengakui kesalahan manusia yang signifikan terjadi selama paruh pertama Tottenham Hotspur vs Liverpool."

“Gol Luis Diaz dianulir karena offside oleh tim ofisial pertandingan di lapangan. Ini adalah kesalahan faktual yang jelas dan nyata dan seharusnya mengakibatkan gol tersebut diberikan melalui intervensi VAR. Namun, VAR gagal melakukan intervensi."

“PGMOL akan segera menghubungi Liverpool di akhir pertandingan untuk mengetahui kesalahan tersebut,” tulis PGMOL dalam rilisnya, dikutip dari Sky Sports.

Berbicara setelah pertandingan, Jurgen Klopp mengatakan kekalahan timnya terjadi dalam situasi yang paling tidak adil dengan keputusan yang disebutnya gila.

“Itu bukan offside jika Anda melihatnya,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Bola berada di antara kaki Mo [Salah], mereka salah menarik garis dan tidak menilai momen ketika Mo mengoper bola dengan benar,” kata Klopp. 

Buntut gol kontroversial yang dianulir itu, Liverpool menjadi kalah di kandang Tottenham Hotspur Stadium.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris: Duo Manchester Kompak Kalah, Arsenal Pesta Gol, Liverpool Lagi Apes

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat