androidvodic.com

Porto 0-1 Barcelona: Super Sub, Ferran Torres Manfaatkan Momen, Cetak Gol Sebagai Pemain Pengganti - News

News- Ferran Torres menjadi pahlawan dalam kemenangan 1-0 Barcelona atas FC Porto dalam pekan kedua Liga Champions di Stadion Do Drago, Porto, Kamis (5/10) dini hari.

Terasa lebih dramatis, karena Ferran Torres masuk sebagai pemain pengganti di Barcelona menggantikan Robert Lewandowski yang ditarik karena cedera pada menit ke-34.

Barcelona yang mengandalkan ball possession, mendominasi pertandingan.

Statistik penguasaan bola yang mencapai 62 persen menggambarkan bagaimana permainan raksasa Liga Spanyol tersebut.

Meski demikian, pasukan asuhan Xavi Hernanadez ini tak leluasa memberikan ancaman.

Nyatanya, mereka hanya melakukan tiga tembakan tepat sasaran ke gawang tuan rumah.

Hal sebaliknya justru dilakukan Porto. Klub elite Liga Portugal ini mampu melepaskan lima shot on goal dari total sembilan percobaan. Sayang, tak ada yang berujung gol.

Kubu Barca sempat ketar-ketir setelah pada menit ke-34 mereka kehilangan Lewandowski yang cedera. Torres pun masuk sebagai pemain pengganti.

Torres yang sulit mendapatkan tempat utama karena berada di bawah bayang-bayang Lewandowski, pun langsung memanfaatkan momen tersebut.

Baru beberapa menit tampil, dia sudah melepaskan tembakan hasil umpan Joao Felix, yang sayangnya masih bisa ditepis Kiper Porto, Diogo Costa.

Saat datang lagi kesempatan keduanya di menit 45+1, Torres tak lagi menyia-nyiakannya.

Memanfaatkan kesalahan Romario Baro, Barcelona menyerang dengan cepat. Ilkay Guendogan menyodorkan bola terobosan kepada Ferran Torres yang kemudian dengan tenang menaklukkan Diogo Costa.

Babak kedua, tuan rumah lebih aktif menekan, dan mendapat sejumlah peluang. Sayangnya, tiga peluang terbaik mereka sia-sia, karena bola melenceng, serta ditepis Kiper Marc Andre ter-Stegen.

Wasit Anthony Taylor sempat memberi penalti untuk Porto pada menit ke-80 menyusul handball Joao Cancelo.

Namun, setelah mengecek VAR, wasit membatalkan penalti karena Eustaquio lebih dulu melakukan handsball saat mengontrol bola.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat