androidvodic.com

Pakar Olahraga: PSSI di Bawah Erick Thohir Sudah On The Track - News

Pakar Olahraga: PSSI Di bawah Erick Thohir Sudah On The Track


Abdul Majid/News

News, JAKARTA – Pakar manajemen prestasi olahraga Djoko Pekik menilai PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir sudah on the track menuju perbaiki sepakbola Indonesia.

Hal itu juga tergambar dalam hasil survei LSI yang dirilis kemarin dengan  angka kepuasan mencapai 91 persen.

Djoko Pekik mengatakan terkait dengan kinerja PSSI dalam konteks organisasi, Erick memang sudah on the track untuk menuju progres yang baik.

Baca juga: Klub Liga 2 Sudah Habis Puluhan Miliar, Pemain-Pelatih Kerja Keras Tapi Rusak oleh Oknum Wasit

"Tentu dimulai dari aspek manajerial semacam penataan kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Serta melakukan bersih-bersih terhadap mafia-mafia sepak bola dan sebagainya jadi di dalam konteks itu memang di bawah Pak Erick secara progresif bisa dikatakan lebih baik," ujarnya

Djoko Pekik menambahkan, manajerial yang baik juga harus diikuti pembinaan prestasi.

"Hasil survei akan lebih valid jika prestasi sepak bola kita yang semakin membaik. Indikator kinerja baik dan progresif akan nyambung dengan hasil berupa prestasi," imbuhnya.

"Saya buat analisa tersebut , harapan kita dapatkan prestasi bagus, piala dunia U-17 terus meningkat seperti yang dicanangkan PSSI kita bisa lolos piala dunia 2038. Tugas utama PSSI adalah mampu menduniakan sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Dalam survei yang dilakukan terhadap 1.206 responden itu, ditemukan bahwa 80,6 persen dari keseluruhan responden mengaku puas dengan kinerja Erick memimpin PSSI dengan rincian 28,2 persen sangat puas dan 52,4 persen cukup puas.

Kemudian 91,4 persen yang merupakan penggemar klub sepak bola seperti Persija, Persebaya, Arema, Persib, PSM, dan lain-lain, menyampaikan kepuasannya terhadap kinerja Erick, dengan 34,9 persen merasa sangat puas dan 56,5 persen cukup puas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat